Ruangbelajar, Platform Terbaru dari Bimbel Online Ruangguru

Konten di dalam Ruangbelajar tidak membosankan dan dilengkapi oleh animasi serta bahasa tutor yang akrab dengan anak-anak.

Ruangbelajar, Platform Terbaru dari Bimbel Online Ruangguru
Platform Ruangbelajar dari Ruangguru (Ruangguru)

Inibaru.id – Penyedia layanan bimbingan belajar online Ruangguru mengeluarkan inovasi terbarunya yang diklaim bisa mempermudah proses belajar-mengajar. Inovasi ini adalah platform Ruangbelajar. Di dalam plarform ini, siswa bisa mendapatkan video dan materi pembahasan pelajaran dengan jumlah lebih dari 1.200 total subtopik.

Tak hanya kaya akan materi pembahasan, siswa juga bisa memilih materi berdasarkan kelas, mata pelajaran, hingga subtopik yang ingin dipelajari di Ruangbelajar. Dalam setiap subtopik, terdapat kuis, latihan soal, hingga infografis rangkuman yang sangat menarik sehingga mempermudah mereka memahami pelajaran.

Baca juga:
Cetak Technopreneur via The Hub
Hibah 1 Juta Dolar AS untuk 4 Penelitian

Konten dalam Ruangbelajar dibuat oleh lebih dari 100 putra-putri terbaik lulusan universitas terbaik di Indonesia seperti UI, UGM, ITB hingga universitas top dunia layaknya Harvard, Oxford, Stanford, dan universitas lainnya. Konten ini juga disesuaikan dengan kurikulum yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2013 Revisi serta SKLUN terbaru.

“Materi pelajaran yang rumit membuat banyak orang tua merasa anak-anaknya membutuhkan tambahan belajar di luar sekolah. Masalahnya, biaya bimbingan belajar (bimbel) sangat mahal dan tidak semua bimbel memiliki kualitas yang baik. Ruangbelajar menyediakan konten yang lengkap dan sesuai dengan kurikulum. Dengan keuntungan bisa diakses kapan saja dan di mana saja, kami berharap Ruangbelajar bisa dijangkau oleh semua kalangan siswa di Indonesia, “ungkap Belva Devara, Co-Founder dan CEO Ruangguru sebagaimana dikutip dari Warta Ekonomi (24/10/2017).

Baca juga:
Proyek-proyek IFIT dan Komitmen Indonesia untuk UNESCO
Dua Siswa Ini Mampu Gerakkan Lengan Robot dengan Pikiran

Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan setiap subtopik atau learning journey tidak sampai 15 menit. Dengan menikmati animasi dan tutor Bahasa yang lebih akrab dengan anak, belajar pun tidak akan membosankan. Setelahnya, anak juga bisa melihat rangkuman berupa infografis yang bisa kembali dipelajari di lain waktu.

CPO Ruangguru, Iman Usman, menyebutkan bahwa platform-nya kini digunakan oleh lebih dari 52 juta siswa dan 4 juta pengajar. Untuk berlangganan platform Ruangbelajar, kita bisa memakai dua jenis jangka waktu berlangganan, yakni untuk 1 bulan dan 1 tahun dengan harga Rp 50 ribu setiap bulannya. Harga ini tentu sangat murah jika dibandingkan dengan mendaftarkan anak ke bimbingan belajar yang bisa menghabiskan uang hingga Rp 6-7 juta setiap tahunnya. (AW/SA)