Menikmati Gelato Ditemani Puluhan Patung Kelinci di Rabbit Gelato

Menikmati Gelato Ditemani Puluhan Patung Kelinci di Rabbit Gelato
Rabbit Gelato tampak depan. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Kini, warga Kudus nggak perlu ke luar kota buat menikmati lezatnya gelato. Di Rabbit Gelato, kamu bisa memesan gelato yang kamu inginkan.

Inibaru.id – Selama ini, kalau berkunjung ke Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, kuliner yang nggak boleh ketinggalan dicicipi adalah lentog tanjung, soto kudus, dan sate kerbau. Namun, bagi kamu yang doyan wisata kuliner, ada pilihan lain yang bisa kamu pilih yakni gelato.

Di Kudus, masih jarang toko yang menjual gelato kecuali kedai yang berlokasi di Jalan Kutilang Nomor 31 ini. Kedai bernama Rabbit Gelato itu memang khusus menjual gelato aneka rasa. Bisa dikatakan, Rabbit Gelato adalah kedai gelato pertama di Kota Kretek. Wah!

Pengunjung Rabbit Gelato didominasi kaum muda dan anak kecil. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Kakak beradik Stefanie Sandjaya dan Vanessa Sandjaya adalah otak di balik Rabbit Gelato. Mereka mulai menjalankan bisnis gelato ini sejak November 2018 lalu.

“Kepikiran bisnis gelato itu 2017. Beberapa bulan seterusnya langsung cari-cari kursus. Akhir September 2017 mulai kursus gelato terus mulai proses terus deh, “ tutur sang adik Vanessa.

Nggak tanggung-tanggung, gadis 28 tahun itu mengambil kursus gelato di Australia. Sehabis kursus, mereka langsung mencari alat dan menyiapkan tempat untuk menjajakan gelato.

Salah satu sudut di Rabbit Gelato. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Sesuai dengan nama kedainya, saat masuk ke gelateria ini, kamu bakal menemukan pajangan serbakelinci. Di ruangan depan, kamu akan disambut patung-patung kelinci berukuran sedang. Begitu masuk ke kedai, lukisan-lukisan kelinci tampak di dinding yang didominasi warna putih dan mint.

Ada pula sketsa-sketsa kelinci yang terbingkai indah dan tergantung di dinding. Kamu juga bakal menemukan puluhan patung kelinci berukuran kecil yang ditata di etalase. Em, tapi jangan harap kamu akan menemukan kelinci hidup di sini, ya! Ha-ha.

Rabbit Gelato juga menyediakan sudut khusus yang bisa kamu pakai untuk berswafoto. Banyak properti yang bisa kamu manfaatkan.

Lukisan-lukisan kelinci tergantung di dinding. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Selain itu, konsep interior Rabbit Gelato cukup instagramabel, Millens. Terdapat dua pilihan tempat di sana yakni duduk di dalam ruangan atau di luar ruangan. Kendati di luar ruangan, pemilik tetap memasang kanopi di atasnya sehingga kamu nggak perlu khawatir kehujanan.

Oh iya, konsep ruangan dan hiasan di dinding itu hasil tangan dingin dari kolaborasi Vanessa yang merupakan lulusan interior design dan Stefanie lulusan desain komunikasi visual, lo. Jadi, konsep kedai minimalis ini benar-benar sesuai dengan ide para pemiliknya.

Baca juga: Pahit dan Manisnya Gelato Japanese Matcha di Rabbit Gelato

Di Rabbit Gelato, setiap harinya ada 12 rasa gelato yang disediakan. Mulai dari gelato rasa manis seperti hazelnut dan cookies and cream, gelato dengan rasa kuat seperti japanese matcha, hingga sorbet yang segar tersedia di bar gelato.

“Setiap hari ada 12 rasa tapi sebenernya total rasanya lebih. Itu bakal digilir. Setiap bulan kami coba keluarin rasa baru,” ujar Vanessa.

Sedikit bocoran, rasa-rasa baru itu disesuaikan dengan permintan pengunjung dan acara-acara tertentu, lo. Sebagai contoh, saat Imlek kemarin, Rabbit Gelato menyajikan rasa orange sorbetto yang mana jeruk identik dengan perayaan Tahun Baru Tionghoa itu.

Pengunjung Rabbit Gelato bisa memilih duduk di dalam ruangan atau di luar ruangan. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Soal harga, satu porsi gelato ukuran kecil dijual seharga RP 21 ribu dengan dua rasa berbeda. Kalau pengin yang banyak rasanya, kamu bisa memilih ukuran medium yakni tiga rasa seharga Rp 40 ribu. Ada pula paket cone yang dibanderol Rp 25 ribu dengan dua rasa.

Bagi kamu yang menghindari es, ada menu lain seperti aneka kopi, orange juice, dan teh yang bisa kamu pesan. Kalau lapar, kamu juga bisa pesan chicken salted egg dan french fries. Nggak perlu khawatir kelaparan, deh!

Baca juga: Fakta Menarik Seputar Gelato yang Perlu Kamu Tahu

Rabbit Gelato cukup ramai, terutama saat akhir pekan. Beberapa menit setelah dibuka saja sudah banyak pembeli yang datang. Sejam setelah dibuka, kedai ini penuh dijejali pengunjung yang rata-rata adalah anak muda dan keluarga yang membawa serta anak kecil.

Bila sedang penat atau sekadar pengin bersantai, boleh nih berkunjung ke Rabbit Gelato. Menikmati gelato lezat di kedai berdesain serbakelinci lucu ini cukup buat chill out, Millens. (Ida Fitriyah/E05)

 

Rabbit Gelato

Kategori: Kedai gelato

Alamat: Jln Kutilang No 31, Gang 1, Kudus

Jam buka: Selasa-Minggu pukul 10.00-21.00 WIB

Harga gelato: Rp 21 ribu-Rp 40 ribu

Harga makanan : Rp 10 ribu-Rp 20 ribu