Memburu Sepatu Kets pada Ajang Komik

Meski memiliki banderol jutaan rupiah, tetap saja sepatu di "Sneakers Zone" ini diburu oleh banyak orang.

Memburu Sepatu Kets pada Ajang Komik
Suasana Sneakers Zone di Indonesia Comic Cone 2017 (Beritagar/Andi Baso Djaya)

Inibaru.id – Indonesia Comic Con (ICC) 2017 dikenal luas sebagai tempat berkumpul para penggemar komik, video game, film, mainan, dan anime. Yang tidak disangka adalah, ajang ini ternyata juga menjadi tempat berkumpul para pencinta sepatu kets atau sneakers.

Sejak kali kali diadakan pada 2015, baru kali ini ICC menghadirkan area khusus bagi pencinta sepatu kets bernama “Sneakers Zone”. Dari 180 penyewa di ICC 2017, kita bisa menemukan beberapa penyedia sepatu kets layaknya Hypepiness, Zubits, Jakarta Shoes, Palda Project, Saint Pablo Kicks, Ikiwae, High Gentleman, Badass Monkey, Step Up!, G.A.S Sneakers, dan lain sebagainya. Mereka menjajakan berbagai macam merek dan model sepatu, dari yang bermodel klasik hingga yang paling terbaru.

Baca juga:
Sumpah Pemuda Tetap di Hati Mereka yang Jauh dari Tanah Air
Pencinta Anime Surabaya Perlu Ikut 5 Komunitas Ini

“Kami memboyong sepatu merek Vans, Adidas Ultra Booost, Yeezy Moonrock, Nike Air Max. Sisanya kami bawa pakaian dari Bape, Off White, dan aksesori lainnya. Total kami membawa 187 pasang sepatu,” ucap Yessi dari stan KXStart! Sebagaimana dikutip dari Beritagar (29/10).

Sepatu dengan harga paling mahal di stan KXStart! Adalah NMD HU Pharrell Human Race Yellow dengan harga Rp 22 juta. Sementara itu, sepatu merek Vans tipe slip on adalah yang paling murah dengan harga Rp 1,8 juta.

Rendy yang berasal dari stan True OG menyediakan sepatu termahalnya berupa Nike seri Air Jordan 1 X Off White dengan banderol Rp 35 juta. Sepatu yang memakai nama bintang basket legendaris Amerika Serikat Michael Jordan ini memang diproduksi terbatas dan tidak diedarkan di Indonesia sehingga harganya sangatlah mahal. Sementara itu, harga sepatu termurah di stan ini sekitar Rp 3 juta.

Baca juga:
Inspirasi dari Kepulauan Seribu: Pekerjaan Itu Tak Hanya Jadi Nelayan
Tebarkan Semangat Kartini, Komunitas Taman Belajar Jepara Gelar Festival Literasi I

Ibnu yang berasal dari Ikiwae Sneakers hanya menjual sepatu bemerek Onitsuka Tiger buatan Jepang. Salah satu merek sepatu yang dijual adalah tipe klasik “Mexico 66” berwarna kuning strip hitam yang digunakan Uma Thurman saat membintangi film Kill Bill.

“Saya memang penggemar sepatu Onitsuka. Kebetulan waktu saya mulai berjualan sekitar setahun lebih yang lalu, produk ini belum punya gerai remi di Indonesia. Jadi saya impor langsung dari Jepang,” Ungkap Ibnu.

Cukup banyak orang yang memburu sepatu di “Sneaker Zone” di ICC yang diadakan pada 28-29 Oktober di Jakarta Convention Center ini. Beberapa di antaranya adalah pesohor seperti Novita Angie dan wartawan sepak bola terkemuka, Sapto Haryo Rajasa. (AW/SA)