Pencinta Anime Surabaya Perlu Ikut 5 Komunitas Ini

Anda tinggal di Surabaya dan menyukai dunia anime? Bergabung di komunitas cosplay dan anime ini mungkin bisa menambah kesukaan Anda

Pencinta Anime Surabaya Perlu Ikut 5 Komunitas Ini
Sejumlah cosplayer memamerkan kostum tokoh anime kesukaan mereka. (Facebook /Persatuan Cosplayer Surabaya)

Inibaru.id – Cosplay memang tak akan pernah mati. Mati-matian digempur budaya millenial dari Korea Selatan, dan sekarang Thailand, ternyata tak sedikit anak muda yang bertahan bergaya ala anime.

Di Surabaya, masih banyak orang yang suka berdandan layaknya tokoh anime (animasi Jepang). Komunitas cosplay (costum player) juga cukup hidup di Kota Pahlawan tersebut.

Dilansir dari IDN Times, Sabtu (28/10/2017) setidaknya ada lima komunitas pencinta anime di Surabaya yang cukup eksis hingga saat ini.

Baca juga:
Sumpah Pemuda Tetap di Hati Mereka yang Jauh dari Tanah Air
Memburu Sepatu Kets pada Ajang Komik

  1. Cosura Surabaya

Komunitas Cosplay Surabaya (Cosura) adalah yang terbesar di Surabaya dengan 150 anggota. Diinisiasi delapan pencinta cosplay yang bertemu dalam acara J-Fest, komunitas ini terbentuk pada 28 Oktober 2008.

  1. Aliansi Surabaya Vocaloid and Anime Cosplay

Fauzan adalah pendiri komunitas ini. Sebagaimana umumnya komunitas lain, Aliansi Surabaya Vocaloid and Anime Cosplay ini juga acam mengadakan gathering. Yang menarik, para anggota juga bisa berjualan kostum cosplay di tempat ini.

  1. Cosabayashi (Cosplayer Surabaya Aliansi)

Didirikan Samuel Yudha Napoleon dan Assasin Sayo Luphe, komunitas ini biasa menjadi tempat berkumpulnya para cosplayer freelance dan grup-grup pencinta anime dan otaku di Surabaya untuk saling berbagi informasi satu sama lain.

Baca juga:
Inspirasi dari Kepulauan Seribu: Pekerjaan Itu Tak Hanya Jadi Nelayan
Tebarkan Semangat Kartini, Komunitas Taman Belajar Jepara Gelar Festival Literasi I

  1. O.C (Surabaya Otaku Cosplay)

Komunitas ini dipelopori para remaja pencinta anime, antara lain Ivan, Nadia, Ibnu, Kyosuki, dan Talitha. Komunitas ini menjadi wadah saling berbagi info mengenai anime, cosplay, JPop dan sebagainya.

  1. Persatuan Cosplayer Surabaya

Nah, kalau komunitas yang satu ini didirikan Moch Zuhri Kazuki. Sama seperti namanya, komunitas ini menjadi tempat berkumpulnya para cosplayer di Surabaya untuk berbagi informasi satu sama lain. (GIL/SA)