Hafiza Elfira dan Motivasi Kreatif untuk Penderita Kusta

Dia muda, sukses berbisnis. Dia juga peduli sesama dengan mengurusi para penderita kusta.

Hafiza Elfira dan Motivasi Kreatif untuk Penderita Kusta
Pengusaha Muda Hafiza Elfira (Bloggues.com)

Inibaru.id – Dara cantik yang bernama Hafiza Elfira memperoleh kesuksesannya pada usia muda. Menjadi seorang pengusaha yang sukses pada usia kepala dua tentu nggak dialami oleh banyak orang.

Sobat Millens tahu, kesuksesan gadis satu ini bermula dari rasa kepedulian dan jiwa sosialnya yang tinggi. Dilansir dari generasimudaid.com, mahasiswi lulusan Universitas Indonesia ini memberdayakan ibu-ibu penderita kusta di Sitanala, Tangerang di bawah naungan Nalacity Foundation. Hafiza mengandalkan kemampuan bisnisnya untuk membekali ibu-ibu penderita kusta dengan berbagai keterampilan seperti menjahit manik-manik pada jilbab.

Baca juga:
Dari Hobi, Jutaan Rupiah ke Saku Valkrisda
Sudiarto dan Hidro Socio di Tanah Sulit Air

Ketelatenan yang dimiliki Hafiza dan Nalacity Foundation membuat mereka berhasil meraup omzet penjualan hingga ratusan juta per bulannya. Nggak hanya itu, Sobat Millens, Hafiza juga berhasil meraih penghargaan sebagai 10 Pengusaha Muda Sukses.

Awalnya, Hafiza mengalami kesulitan mengubah cara berpikir ibu-ibu penderita kusta. Umumnya mereka hanya mengandalkan dari pemberian orang lain. Mengubah pola pikir itulah yang jadi fokus Hafiza dan Nalacity Foundation.

Usaha itu sekarang berbuah. Para penderita kusta itu mau berusaha, belajar mandiri, dan menghasilkan karya yang dihargai oleh masyarakat luas. 

Direktur Nalacity Foundation ini mengaku mendapatkan inspirasi dari berbagai macam social enterpreneurship Indonesia yang sudah lebih dulu membuat program pemberdayaan masyarakat yang juga telah sukses dalam program tersebut. 

Baca juga:
Plastik Meleleh di Kanvas Masari
Penyandang Disabilitas Itu Menaklukkan Selat Madura

Nah, sudah cantik, muda, pintar, dan memiliki jiwa sosial yang tinggi, luar biasa ya, Millens.

Semoga kisah sukses Hafiza ini memberikan inspirasi dan semangat buat kita semua untuk mengembangkan potensi diri, terus berkarya, dan menuangkan ide-ide kreatif. (LAM/SA)