Di Dusun Semilir, Lord Didi Bikin Hati Kocar-kacir

Di Dusun Semilir, Lord Didi Bikin Hati Kocar-kacir
Didi Kempot saat diajak foto di tengah-tengah panggung. (Inibaru.id/ Audrian F)

Dusun Semilir menyelenggarakan sebuah event bertajuk "Konser Banyu Langit bersama Didi Kempot". Di bawah guyuran hujan, Didi Kempot bikin ambyar penonton.

Inibaru.id - Dalam rangka menyemarakkan Tahun Baru Imlek, Dusun Semilir menyelenggarakan sebuah event besar bertajuk “Konser Akbar Banyu Langit bersama Didi Kempot”. Ribuan masyarakat Kabupaten Semarang dan sekitarnya tumpah ruah di halaman mainstage yang berada di dekat wahana Banyu Biru, Dusun Semilir.

Hujan nggak menyurutkan semangat masyarakat dalam memeriahkan acara yang dilaksanakan pada Sabtu (25/1/2020) tersebut. Bukanya berteduh, namun mereka rela berbasah-basahan ria. Bikin geleng-geleng!

Konser Banyu Langit tersebut selain mendatangkan “The Lord of Broken Hearth” yakni Didi Kempot, ada juga sejumlah musikus lain seperti Irlanda Band dan Serempet Gudal. Dua band pembuka tadi juga nggak kalah pecah dibanding bintang tamu utama. Irlanda Band dengan tembang-tembang dangdutnya dan Serempet Gudal, band asli Kota Semarang ini juga menyajikan lagu-lagu populernya seperti Kimcil dan Lagu Saru.

Penampilan Serempet Gudal nggak kalah meriah daripada Didi Kempot. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Penampilan Serempet Gudal nggak kalah meriah daripada Didi Kempot. (Inibaru.id/ Audrian F)

Sementara Didi Kempot, nggak berhenti menjadi idola bagi masyarakat. Dia menyayikan lagu-lagu terbaiknya seperti Cidro, Kalung Emas, Tanjung Emas dan masih banyak lagi. Sobat Ambyar pun seketika langsung luluh-lantak ketika lagu-lagu tersebut dinyanyikan.

Seperti biasanya, Didi Kempot selalu mengingatkan para "pesakitan" untuk nggak terlalu menganggap serius duka-laranya. Dia ajak masyarakat untuk bernyanyi dan bergoyang bersama-sama.

“Patah hati jangan ditangisi, tapi dijogeti saja,” serunya di hadapan ribuan penonton.

Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha dalam sambutannya mengapresiasi penuh penyelenggaraan Konser Banyu Langit yang diadakan oleh Dusun Semilir. Mewakili Bupati, Ngesti berharap banyak pada Dusun Semilir.

“Saya harap, Dusun Semilir bisa mengangkat pariwisata Kabupaten Semarang dan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat. Dan selamat Tahun Baru Imlek untuk kita semua,” ucap Ngesti.

Para penonton yang nggak ingin ketinggalan momen. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Para penonton yang nggak ingin ketinggalan momen. (Inibaru.id/ Audrian F)

O ya, dalam rilis 25 Januari diberitakan bahwa pembangunan Dusun Semilir baru 30 persen terselesaikan. Pembangunan tahap 2 akan dilaksanakan saat pertengahan tahun ini. Sejumlah wahana baru akan muncul, di antaranya Jalan Kenangan, Alun Eropa, Banyu Biru, Kandangan, Prosotan, Dusun The Vila’s, Dolanan, Museum Nyeni, dan Alas Ranggonan. Wah, jadi nggak sabar nungguin ya?

Oh, iya. Kamu sendiri sudah pernah ke Dusun Semilir belum, Millens? Lokasinya berada di Jalan Soekarno Hatta no 49, Bawen, Kabupaten Semarang. Dusun Semilir adalah tempat wisata yang dengan banyak spot foto unik dan menarik. Yuk, mari berkunjung. (Audrian F/E05)