Makan di Café Pelangi Semarang, Nasi Goreng Terasi Jadi Menu Andalannya

Makan di Café Pelangi Semarang, Nasi Goreng Terasi Jadi Menu Andalannya
Nasi Goreng Terasi ala Café Pelangi. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Semua menu yang ada di Café Pelangi adalah resep buatan Lani, pemiliknya. Resep tersebut merupakan resep keluarga yang diturunkan dari orang tuanya.

Inibaru.id -  Kawasan Singosari Raya, Pleburan, Semarang, kini ramai dipadati tempat makan. Mulai dari rumah makan, kafé, bahkan kedai es krim bisa kamu temukan di sana. Nah, kalau berada di sana sempatkanlah datang ke salah satu kafe yang populer banget di Semarang. Café Pelangi namanya.

Sebenarnya chiffon cake adalah menu utama di kafe yang beralamat di Jalan Singosari Raya nomor 45 itu. Tapi jangan salah, Café Pelangi juga menyediakan banyak menu lain yang menarik untuk dicoba.

Café Pelangi. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Nggak pingin melewatkan kafe satu ini, Inibaru.id datang ke sana beberapa waktu lalu. Suasananya cukup ramai. Hampir setiap waktu ada pengunjung yang datangi. Bahkan beberapa rombongan wisata juga terlihat datang ke sana.

Yap, kata Dian, Supervisornya, Café Pelangi memang sering dijadikan tempat makan dan istirahat rombongan wisatawan dari luar kota. Itu karena di sana juga ada toko yang menjual oleh-oleh khas Kota Semarang.

Nggak cuma itu Millens, berbagai pertemuan seperti arisan keluarga atau reuni juga kerap diadakan di sana. Makanya, Café Pelangi selalu ramai meskipun hari masih pagi.

Nasi Pelangi di Café Pelangi. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Nah, kalau dari daftar menunya, sebenarnya kafe ini lebih tepat jika disebut sebagai kedai kue dan es krim karena menu-menu tersebut yang cukup mendominasi. Tapi, menu lain seperti kopi, camilan, dan makanan berat juga ada.

Biar nggak penasaran, Inibaru saat itu mencoba tiga menu paling recommended di Café Pelangi. Kata Dian banyak pelanggan yang ketagihan mencona menu tersebut, yaitu nasi goreng terasi, nasi pelangi, dan rainbow favorite.

“Kafe ini kan sudah ada sejak lama, banyak yang saat masa mudanya dulu makan nasi goreng terasi di sini, terus setelah nikah kembali lagi ke sini karena ingat sama nasi gorengnya,” lanjut Dian.

Benar saja Millens, rasa nasi goreng terasinya benar-benar pas. Aroma dan rasa terasinya cukup terasa namun nggak dominan. Tambahan telur dan kerupuk udang bikin hidangannya semakin sempurna.

Rainbow Favorite ala Café Pelangi. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Kalau nasi pelangi bukan berarti warnanya seperti pelangi ya, he-he. Nasi pelangi ini terdiri dari nasi putih, empal daging sapi, bihun, tempe oreg, dan sambal bawang. Rasanya hampir mirip dengan nasi gudeg namun tanpa sayur nangka. Dominan rasa manis seperti masakan dari daerah Yogyakarta dan Solo.

Last but not least, rainbow favorite. Menu ini adalah es krim rasa mocha dan cokelat. Yang bikin spesial adalah topping-nya, yaitu sereal cokelat, kacang almon, krim, dan manisan ceri. Kombinasi kedua es krim ini bikin rasanya jadi nggak terlalu manis, pas! Sementara itu, sereal cokelat dan kacang bikin sensasi es krimnya jadi crunchy. Enak deh!

Gimana Millens? Menu-menu tadi bisa banget jadi referensi makan siang menyenangkan di Café Pelangi. (Verawati Meidiana/E05)

 

Café Pelangi

Kategori      : Kafe dan restoran

Alamat        : Jalan Singosari Raya Nomor 45, Semarang, Jawa tengah.

Jam Buka    : 06.30 - 23.00 WIB, kecuali hari Sabtu hingga pukul 24.00

Harga Menu : Rp 5.000 s.d. Rp 100.000