Berprestasi di Usia Muda? Kenapa Nggak?

Berprestasi di Usia Muda? Kenapa Nggak?
The Resonanz Children Choir (TRCC) membawakan lagu tradisional Bali berjudul "Janger" dalam kompetisi Internasional. (egpchoral.com)

Anak-anak millenial Indonesia ini membuktikan bahwa usia muda bukan jadi alasan untuk menunda kesuksesan.

Inibaru.id – Siapa bilang generasi millenials cuma bisa bersenang-senang dan minim prestasi? Banyak kok anak muda yang bisa menunjukkan kemampuannya di kancah nasional dan Internasional. Nggak percaya? Kamu bisa baca ulasan 5 millenials berprestasi berikut.

 1. Joey Alexander

Belajar otodidak sejak usia 7 tahun menjadi salah satu alasan Pianis Jazz Internasional ini brilian dalam bermusik. Joey menjadi nominator di acara musik bergengsi berkat lagu Giant Steps di album perdananya berjudul My Favorite Thing.

Pianis berusia 15 tahun ini menjadi nominator termuda Grammy Award 2016 kategori Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Intrumental Album. Dia menjadi artis Indonesia pertama yang masuk dalam Billboard 200 di Amerika Serikat dengan peringkat 174 dengan album yang sama.

Joey Alexander. (riaria.com)

2. Perdana Putra Minang

Remaja kelahiran tahun 2001 ini adalah salah seorang atlet balap Gokart Indonesia. Perdana menjuarai beberapa kejuaraan balap kelas Internasional. Bersama Red White Racing Team menjadi juara II pada ajang Copa Tofeo Griffone, Sano Internasional Karting Circuit 2012, Napoli Italia. Juara I kelas junior pada Asia Max Callenge (AMC) 2014.

Perdana Putra Minang menjuarai kelas junior pada Asia Max Callenge (AMC) 2014, di Sirkuit Sepang, Malaysia. (Pictame.com)

3. The Resonanz Children Choir

Tentunya susah membimbing puluhan anak yang punya rata-rata usia 9-17 tahun. Jadi kekompakan mereka patut diacungi jempol. Tim paduan suara ini meraih juara umum kompetisi paduan suara Internasional, yaitu Claudio Monteverdi International Choral Festival and Kompetition 2016 dan Musica Eterna Roma International Festival & Competition 2017. Selain itu mereka juga menjuarai European Grand Prix 2018 for Choral Singing.

The Resonanz Children Choir (TRCC) mengenakan pakaian adat Bali dalam European Grand Prix 2018 for Choral Singing, di Maribor, Slovenia. ( Kumparan.com/Sarah Yulianti Purnama)

4. Aditya Bagus Arfan

Pecatur muda Indonesia bergelar Asian Master ini lahir di tahun 2006. Adit adalah atlet termuda yang mewakili Indonesia di Olimpiade Children of Asia 2016 di Russia. Prestasinya juga dibuktikan dalam ajang kejuaraan catur Asia kategori U-10 yang diadakan Dusit Thani Pattaya, Thailand karena memboyong medali emas.

Aditya Bagus Arfan. (adityabagusarfan.net)

5. Yuma Soerianto

Partisipasinya dalam konferensi World Wide Developers Conference (WWDC) 2017 menjadikannya programer termuda di sana. Aplikasi ciptaan Yuma Soerianto bahkan sempat dilirik CEO Apple, Tim Cook. Kamu bisa unduh lima aplikasi buatan anak berumur 11 tahun ini yaitu Lets Stack!, Hunger Button, Kid Calculator, Weather Duck, dan Pocket Poke di AppStore.

Yuma Soerianto dalam konferensi World Wide Developers Conference (WWDC) 2017. (BBC Click)

Tuh kan Millens, banyak generasi Milenials yang inspiratif. Kalau kamu punya bakat dalam bidang apa nih? (MG13/E05)