Supaya Berfungsi Maksimal, Begini Cara Memakai Toner yang Benar

Supaya Berfungsi Maksimal, Begini Cara Memakai Toner yang Benar
Membersihkan wajan dengan toner secara rutin bikin kulitmu segar. (Daily Hunt)

Toner adalah salah satu produk perawatan yang penting untuk muka. Untuk menggunakannya, ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Daripada penasaran, cari tahu gimana menggunakan toner supaya berfungsi maksimal.

Inibaru.id – Bagi sebagian orang, membersihkan wajah adalah aktivitas yang nggak boleh dilupakan. Usai melakukan pelbagai kegiatan seharian di luar ruangan, kulit wajah membutuhkan perawatan agar tetap sehat. Untuk merawatnya, toner menjadi salah satu produk yang dibutuhkan. Namun, bagaimana cara menggunakannya supaya berfungsi maksimal?

Jaga Kebersihan Tangan

http://classicsoulradio.org/blog/wp-content/uploads/2013/09/Most-Women-Always-Wash-Hands-After-Using-Public-Restrooms.jpg

Cuci tangan sebelum membersihkan wajah. (Classic Soul Radio)

Sebelum membersihkan wajah, tangan juga harus dalam keadaan bersih. Cucilah tanganmu dengan sabun dan air mengalir supaya virus, bakteri, atau kuman menghilang. Jika sedang berjerawat, kamu perlu lebih berhati-hati untuk nggak menyentuh wajah. Dengan tangan yang bersih, toner akan berfungsi maksimal pula membersihkan kotoran di wajahmu.

Selalu Sedia Kapas

https://imgcdn.femaledaily.com/2019/07/cotton-pad-3.png

Kamu bisa menghemat pengeluaran dengan menggunakan reusable cotton. (Female Daily)

Kapas adalah alat yang efektif dan nyaman untuk menggunakan toner. Saat menuang toner ke kapas, pastikan untuk menggunakannya dengan cukup. Kapas bakal membersihkan wajah dan leher dengan maksimal. Benda ini juga aman jika ditekankan pada area-area tertentu di wajah.

Bersihkan Wajah Sebelum Menggunakan Toner

https://www.shefinds.com/files/2016/08/washFace.jpg

Bersihkan wajah sebelum menggunakan toner. (She Finds)

Toner adalah langkah terakhir yang digunakan setelah membersihkan wajah. Jika kamu menggunakan make up sepanjang hari, gunakan pembersih make up dulu. Jika wajah sudah bersih dari make up, baru gunakan toner supaya bersihnya makin maksimal.

Gunakan Toner Secara Rutin

https://www.neutrogena.co.nz/sites/neutrogena_nz/files/files/header-images/the-best-way-to-take-off-your-makeup.png

Gunakan toner sesuai jenis kulit secara rutin. (Neutrogena)

Gunakan toner sesuai kebutuhan jenis kulitmu. Jika kulitmu berminyak, gunakan toner pada pagi dan malam hari. Toner melindungi wajah dari kotoran dan minyak. Fungsi toner akan maksimal jika kamu juga menggunakan pelembab setelahnya.

jadi gimana? Apakah sudah benar caramu memakai toner selama ini, Millens? (IB15/E06)