Laris Manis di Bioskop, Kapan Sekuel Gundala Tayang?

Laris Manis di Bioskop, Kapan Sekuel <em>Gundala</em> Tayang?
Gundala (greenscene)

Baru saja tayang, Gundala sudah mendapatkan banyak pujian dari penggemar dan kritikus film. Lantas, kapankah sekuel dari film ini akan tayang?

Inibaru.id – Di hari pertama penayangannya di bioskop, Gundala mampu meraup 174 ribu penonton. Tiket tayang perdana dari film superhero ini sudah dijual sekitar seminggu sebelumnya dan ludes dalam waktu yang singkat.

Laman Detik, Sabtu (31/8/2019) menulis, banyak penonton dan kritikus film yang memuji film ini. Banyak yang menyebut film ini nggak kalah dari film-film superhero Hollywood. Bahkan, ada yang langsung menanyakan kapan sekuel dari Gundala akan tayang di akun Instagram pribadi Amimana Aryasatya, pemeran Sancaka dalam film ini.

Abi pun dengan santai menjawab sekuel Gundala kemungkinan akan muncul tahun depan.

“Insya Allah paling cepat Gundala Putra Petir akan tayang akhir 2020,” ucap Abi.

Meskipun begitu, saat melakukan jumpa pers, Abimana juga menyebut belum ada diskusi yang lebih detail dengan sutradara Joko Anwar terkait sekuel tersebut.

“Saya dari dulu nggak pernah punya planning panjang. Jalani aja yang ada. Kalau soal Gundala Putra Petir, Joko Anwar juga belum cerita panjang lebar soal hal ini,” ungkapnya pada jumpa pers yang digelar Rabu (28/8) lalu.

Proyek sekuel Gundala membutuhkan perencanaan yang sangat matang, khususnya dalam hal naskah, pengembangan karakter, nilai produksi, hingga evaluasi dari film Gundala yang sekarang tayang.

“Satu hal yang pasti, proyek ini tentu akan membutuhkan perencanaan yang sangat matang dengan Joko Anwar dan pihak-pihak lainnya yang terkait,” jelas Abimana.

Selain itu, Abimana juga menyebut Gundala Putra Petir harus lebih berbobot dibandingkan dengan Gundala. Hal ini disebabkan oleh standar kualitas yang ditawarkan Gundala yang sudah cukup baik menurut banyak penggemar dan kritikus film meskipun tentu saja masih ada beberapa kekurangan yang perlu untuk diperhatikan.

Sebelum jauh membahas tentang sekuel Gundala Putra Petir, Millens sudah nonton Gundala, belum? (IB09/E04)