Pengin Tenangkan Diri, Luis Milla Pulang ke Spanyol

Pengin Tenangkan Diri, Luis Milla Pulang ke Spanyol
Luis Milla saat mendampingi Timnas di pinggir lapangan. (Goal.com)

Luis Milla berencana pulang ke kampung halamannya Spanyol untuk menenangkan diri. Keputusan itu diambil Milla setelah Timnas U-23 gagal menumbangkan Uni Emirat Arab pada babak 16 besar, Jumat (24/8/2018) malam.

Inibaru.id – Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla kecewa dengan kepemimpinan wasit asal Australia Shaun Evans yang memimpin pertandingan antara Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA) pada laga Jumat (24/8/2018). Shaun dianggap terlalu berat sebelah dan memberikan beberapa keputusan yang menguntungkan UAE.

Dalam pertandingan babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 yang diadakan di Stadion Wibawa Mukti, timnas Indonesia kalah 3-4 melalui babak adu penalti dari UAE setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 selama 120 menit. Lantaran kesal, Milla kemudian memutuskan pulang ke Spanyol untuk menenangkan diri.

“Saya mau pulang ke Spanyol dulu. Saya sangat marah dengan hasil pertandingan ini. Anak-anak sudah bermain sangat baik tetapi wasit malam ini tidak pantas bertugas di ajang sekelas Asian Games,” lanjut Milla.

Pada laga Jumat (24/8), UAE sempat unggul dua kali berkat dua gol penalti yang cukup kontroversial di masing-masing babak. Sementara itu, meski menciptakan banyak peluang, Indonesia hanya mampu mencetak gol melalui Beto dan Stefano Lilipaly.

Kegagalan ini membuat timnas gagal memenuhi target masuk ke babak semifinal. Kendati demikian, banyak masyarakat Indonesia mengaku puas dengan perkembangan timnas yang dianggap bermain dengan baik selama Asian Games. Di media sosial Twitter, dukungan kepada Luis Milla juga berdatangan, khususnya di kolom-kolom komentar beberapa media olahraga.

Kompas.com, Sabtu (25/8) menulis, Milla nggak mau membicarakan masa depannya sebagai pelatih timnas. Dia pun belum mendapatkan tawaran baru dari Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait kontraknya yang akan berakhir setelah Asian Games 2018.

“Saya nggak mau berbicara hal ini karena hingga saat ini juga belum ada perwakilan dari federasi (PSSI) yang menanyakan tentang kelanjutan kontrak,” ucapnya pada konferensi pers usai pertandingan.

Kalau menurut Millens pencinta bola, gimana sih kinerja Luis Milla selama ini? (IB09/E04)