Keindahan Gua dan Air Terjun Berpadu di Curug Genting Batang

Keindahan Gua dan Air Terjun Berpadu di Curug Genting Batang
Curug Genting. (Instagram/moh_faizal_affandi)

Di Curug Genting, air terjun jatuh secara vertikal dengan sempurna dari ketinggian. Dari kejauhan pemandangan itu tampak menawan di antara pepohonan hijau yang masih lebat khas alam Kabupaten Batang.

Inibaru.id – Curug Genting di Kabupaten Batang, Jawa Tengah merupakan surga bagi para traveler yang menggemari wisata alam. Curug yang berada di Desa Bawang, Kecamatan Blado, ini menyuguhkan keindahan yang memukau mata.

Jika kamu sedang berkunjung ke kabupaten ini, mampirlah sejenak untuk menikmati panorama cantiknya. Meski sudah lebih dikenal masyarakat dengan keindahan alamnya, Curug Genting masih kental dengan mitos, lo.

Menurut masyarakat setempat, gapura yang menjadi pintu masuk ke curug ini merupakan mulut Batara Kala. Dalam mitologi Hindu, Batara Kala merupakan putra Dewa Siwa. Dengan mengetahui mitos ini, sebaiknya jaga tingkah lakumu selama di sana ya.

Hawa sejuk bakal menyambutmu saat tiba di depan air terjun.Oya, selain air terjun, Curug Genting juga memiliki goa dengan kedalaman 17 meter, lo. Di dalam goa tersebut, air mengalir menerpa bebatuan yang nggak sedikit jumlahnya. Kalau kamu mau memasuki goa ini, sebaiknya hati-hati ya supaya nggak terpeleset.

http://rpkp.org/wp-content/uploads/2017/11/Curug-Genting-Kabupaten-Batang.jpg

Asri dan segar kan? (rpkp.org)

Usai mengeksplorasi goa, alam di sekitar air terjun ini juga sebaiknya kamu eksplor, Millens. Hutan pinus di sana mungkin akan mengingatkanmu pada hutan di beberapa film. Di hutan itu, terdapat pula gardu pandang dan beberapa spot foto. Kamu yang hobi fotografi atau sekadar narsis tentu sebaiknya nggak lupa bawa kamera.

Eh, tunggu dulu. Sebelum terbuai dengan keindahan Curug Genting, bayar dulu tiket masuknya ya. He-he. Nggak mahal, kok. Untuk masuk ke tempat ini, kamu perlu mengeluarkan uang sebanyak Rp 5.000 per orang. Ini belum termasuk biaya parkir.

Supaya rekreasimu makin seru, ajaklah keluarga dan teman ke sana. Gimana. sudahkah kamu memasukkan tempat ini dalam daftar tujuanmu? (IB15/E03)