Yang Unik dari Tahun Baru di Ekuador: Berlari Membawa Koper Kosong!

Yang Unik dari Tahun Baru di Ekuador: Berlari Membawa Koper Kosong!
Membawa koper kosong. (travelandleisure)

Bukan koper yang terisi penuh, orang Ekuador justru membawa koper kosong dan berlari mengelilingi kompleks menjelang pergantian tahun. Apa maknanya?

Inibaru.id – Jika benar bek sayap Manchester United Antonio Valencia adalah orang Ekuador, mungkin dia pernah berlari membawa koper kosong menjelang pergantian tahun. Ha-ha. Yap, karena di sana memang ada tradisi unik yang disebut Maleta Vacia tersebut.

Melihat orang-orang berlari keliling blok dengan membawa koper kosong untuk merayakan pergantian tahun di salah satu negara di Amerika Selatan yang berbatasan langsung dengan Kolombia dan Peru itu memang hal yang lazim dilakukan.

Masyarakat Ekuador percaya, maleta vacia bakal membuat mereka bisa berkunjung ke lebih banyak tempat untuk berlibur. Hm, kalau Antonio Valencia bisa sampai Inggris dan ikut tur keliling dunia bersama MU, besar kemungkinan dia selalu membawa koper kosong keliling kompleks ya! Ha-ha.

Berlari membawa koper kosong. (Quizzclub)

Selain tradisi unik, yang mungkin perlu kamu coba, itu, warga Ekuador juga punya satu tradisi lain yang cukup menaik, yakni “mandi” dengan sampanye menjelang Tahun Baru, yang di sana disebut Champana.

Eits, tentu saja bukan mandi dalam arti yang sebetulnya ya, Millens! Menjadi simbol kemakmuran di Tahun Baru, champana dilakukan dengan menuangkan sampanye ke seluruh badan pada malam tahun baru.

Duh, ada-ada saja tradisi mereka, ya! Sayang kan sampanye buat mandi, mending diminum bareng-bareng sambil bawa koper kosong! He-he. (IB20/E03)