Rayakan Valentine, 5 Negara Ini Punya Tradisi Nggak Biasa

Cokelat dan bunga umumnya jadi dua barang laris di Hari Valentine. Namun, negara-negara ini punya cara lain untuk mengungkapkan rasa sayang. Apa saja itu?

Rayakan Valentine, 5 Negara Ini Punya Tradisi Nggak Biasa
Merayakan Hari Kasih Sayang. (Boston)

Inibaru.id - Hari Kasih Sayang segera datang, nih. Ada sejuta cinta yang menunggu untuk diungkapkan kepada orang tua, sahabat, saudara, dan yang terkasih. Nggak melulu dengan cokelat atau bunga seperti pada umumnya, kok. Kamu bisa memberikan hal lain kepada mereka.

Belum ada ide? Tenang, Millens. Sebelum menyampaikan rasa sayang, nggak ada salahnya kamu tahu bagaimana cara warga dunia mengungkapkan cintanya di Bulan Kasih Sayang ini. Setiap negara punya jalan yang berbeda untuk mengisi Hari Valentine.

Dilansir dari CNN Indonesia (14/2/2018), inilah negara-negara dengan tradisi dan cara unik dalam merayakan 14 Februari. 

Jerman

Gambar terkait

Cokelat berbentuk babi jadi tanda kasih sayang orang Jerman. (Theglutenfreegreek)

Cinta dan kasih sayang biasanya nggak lepas dari simbol berbentuk hati. Namun, bagi masyarakat Jerman, simbol itu nggak begitu dominan. Untuk mengekspresikan cinta, orang-orang dewasa justru menggunakan simbol babi. Hewan berkaki empat itu dianggap sebagai simbol keberuntungan dan kegairahan. Jadi, nggak heran jika di sana banyak coklat, kue, pigura dan benda lain berbentuk babi.

Jepang

Hasil gambar untuk valentine day in japan

Hari Valentine di Jepang. (Wall Street Journal)

Di Negeri Matahari Terbit, Hari Valentine adalah harinya para perempuan. Kaum hawa di sana biasanya membagikan dua jenis cokelat saat Valentine yaitu Choco Girl untuk sahabat dan kolega serta Honmei Choco untuk pasangan. Nah, para lelaki akan membalas pemberian itu pada White Day sebulan kemudian.

Italia

Gambar terkait

Cokelat Baci Perugina di Italia. (Varesenews)

Di Italia, ada cokelat yang popular digunakan sebagai hadiah Hari Valentine yaitu cokelat Baci Perugina. Cokelat ini mengandung pesan yang romantis. Baci yang berarti cium membuat pasangan yang mendapatkan hadiah itu bakal berciuman. Hmm.

Denmark

Hasil gambar untuk gaekkebrev

Surat berhias atau gaekkebrew di Denmark. (Orangegiftbag)

Ada bunga selain mawar yang lebih disukai para perempuan Denmark di Hari Kasih Sayang, yaitu bunga salju. Sementara itu, para lelaki biasanya bakal memberikan puisi tanpa nama yang dikenal yang ditulis di gaekkebrew. Puisi itu diberi tanda titik-titik rahasia. Jika penerima bisa menebak pengirim puisi, maka dia akan memberikan hadiah berupa telur Paskah.

Finlandia dan Estonia

Hasil gambar untuk valentine day in finland

Di Finlandia, 14 Februari diperingati sebagai Friendship Day. (Finland)

Di negara ini, mereka yang belum punya pasangan juga akan merayakan Valentine dengan meriah. Itu karena di Finlandia, hari kasih sayang juga dikenal dengan hari pertemanan. Sementara di Estonia, pada 14 Februari akan disediakan bus cinta. Mereka yang masih sendiri akan berkumpul di bus untuk menemukan pasangan. Wah, asik, nih!

Nah, Millens, ada banyak cara untuk mengungkapkan perasaan kan? Nggak perlu muluk-muluk yang penting ungkapan cinta itu benar-benar dari hati, nggak bokis, dan nggak modus. Setuju? (IB20/E04)