Nggak Hanya di Relief Candi, Epos Ramayanan Pun Jadi Sendratari di Prambanan

Nggak Hanya di Relief Candi, Epos Ramayanan Pun Jadi Sendratari di Prambanan
Sendratari Ramayana. (Devianart)

Kisah Ramayana, siapa tak mengenalnya? Di Candi Prambanan, kamu bisa menyaksikan epos itu dengan tiket berkisar antara Rp 125 ribu hingga Rp 400 ribu

Inibaru.id – Jalan-jalan ke Yogyakarta rasanya belum lengkap kalau belum mampir ke Candi Prambanan. Di candi ini, terpampang relief Ramayana yang sudah memesona jutaan mata.

Nah, kisah Rama dan Sinta ini nggak hanya bisa kamu tonton di sana, lo. Kamu bisa menyaksikan Sendratari Ramayana di Purawisata Yogyakarta.

Berlokasi di Jalan Brigjen Katamso, Purawisata Yogyakarta menggelar pertunjukan epos Ramayana yang dipadukan tarian Jawa. Dibuka setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu pada pukul 19.30 hingga 21.30 WIB, kamu bisa memilih mau nonton di kelas yang sesuai dengan anggaranmu.

Tiket paling murah dijual seharga Rp 125 ribu, sementara yang paling mahal dijual seharga Rp 400 ribu. Hm, harga yang memang cukup mahal untuk kantong pelajar, tapi sepadan untuk memperluas wawasan sekaligus menghibur diri.

Dari awal cerita hingga Sinta direbut Hanoman dari Rahwana, penonton akan disuguhi gerakan-gerakan indah tanpa satu pun dialog. Lagu-lagu Jawa diiringi musik yang khas membuatmu serasa kembali ke masa lalu. Nggak hanya tarian dan musik, atraksi bola api bakal bikin malammu makin meriah.

Eh, kalau merasa nonton di Purawisata terlalu jauh, kamu bisa tetap menonton sendratari ini di Candi Prambanan kok. Supaya makin seru, ajak teman-teman atau keluarga ya. Yuk, berwisata ke Yogyakarta dan nonton Sendratari Ramayana. (IB15/E03)