Menyelam di Air Es dan Menanam Pohon, Tantangan Tahun Baru di Siberia

Menyelam di Air Es dan Menanam Pohon, Tantangan Tahun Baru di Siberia
Menyelam di danau yang membeku. (Muscleandfitness)

Kalau pengin mengalami suasana menantang menjelang perayaan tahun baru, datanglah ke Siberia. Di sana, kamu bisa mengikuti tantangan menanam pohon di dasar danau yang beku. Berani?

Inibaru.id – Sebagian orang menjadikan aksi menanam pohon sebagai cara untuk menyambut suatu perayaan, semisal perayaan hari lahir, pernikahan, atau tahun baru. Untuk yang terakhir, orang-orang Siberia, Rusia, menjadikannya sebagai tradisi.

Hm, tradisi ini cukup menarik untuk diaplikasikan di Indonesia nih! Orang-orang Siberia yang mendiami daratan luas di Asia Utara tersebut memang menjadikan aksi menanam pohon sebagai budaya untuk merayakan sesuatu. Nggak hanya Tahun Baru, mereka juga menanam pohon untuk perayaan Natal.

Brrr, dingin! (Harcourthealth)

Selain menanam pohon, salah satu “tantangan” warga Siberia menjelang Tahun Baru adalam menyelam di air dingin yang berada di bawah danau beku. Brrrrr! Bisa bayangin dong betapa dinginnya!

Tantangan ini ditujukan pada siapapun yang memiliki nyali. Namun, nggak sekadar nyali yang diperlukan, karena dia juga harus memiliki kemampuan menyelam yang mumpuni. Nantinya, mereka bakal menyelam di Danau Baikal yang biasanya membeku selama musim dingin.

Berani coba? (Seeker)

Permukaan danau tersebut bakal dilubangi, lalu penyelam masuk lewat lubang tersebut. Nggak sekadar menyelam, mereka juga bakal menyelam sambil menanam pohon di danau tersebut. Hm, sangat menantang!

Selain Danau Baikal, Sungai Lena juga menjadi lokasi lain untuk mereka yang pengin merayakan pergantian tahun dengan tradisi “mandi” air es.

Tradisi menanam pohon, bagi orang Siberia, adalah simbol memulai sesuatu yang baru. Hm, keren ya! (IB20/E03)