Melempar Perabot dari Jendela, Tradisi Tahun Baru di Afrika Selatan

Melempar Perabot dari Jendela, Tradisi Tahun Baru di Afrika Selatan
Melempar perabot dari jendela. (Cloudfront)

Bukan karena marah, melempar sofa dari jendela adalah tradisi merayakan tahun baru di Afrika Selatan. Seperti

Inibaru.id – Kalau punya waktu dan bujet berlebih, sering-seringlah jalan-jalan ke luar negeri. Selain menghilangkan kejenuhan, banyak negara juga menawarkan tradisi yang begitu unik. Salah satu yang perlu kamu kunjungi adalah Afrika Selatan, khususnya menjelang Tahun Baru.

Pada malam pergantian tahun, jangan kaget kalau kamu melihat sofa atau kulkas yang dilemparkan keluar dari jendela rumah. Mereka bukan sedang main film atau terjadi KDRT, lo! Ini memang tradisi unik yang bisa kamu temukan saat akhir tahun di Afrika Selatan, khususnya Johannesburg.

Barang bekas yang dilempar dari jendela. (Lostbird)

Melempar sofa dan perabot bekas yang sudah nggak terpakai dari jendela rumah atau apartemen telah menjadi tradisi yang sudah dilakukan selama puluhan tahun. Ini merupakan perlambang untuk memulai sesuatu yang baru.

Maka, jangan heran kalau kamu melihat warga setempat menyimpan perabot bekas sekitar sebulan sebelum Tahun Baru, ya, Millens. Ini merupakan persiapan tradisi warga setempat untuk membuang masalah di masa silam, kemudian memulai sesuatu yang baru.

Membuang sofa bekas. (Seethrumag)

Tertarik datang ke Afrika Selatan? Ehm, buat yang susah move on, kamu mungkin perlu bawa mantan ke sana untuk dibuang lewat jendela biar bisa segera memulai cinta yang baru! Ha-ha. (IB20/E03)