Benarkah Kejatuhan Cicak Tanda Akan Terkena Sial?

Benarkah Kejatuhan Cicak Tanda Akan Terkena Sial?
Ilustrasi - Kejatuhan cicak dianggap sebagai tanda pembawa sial. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Ada yang menyebut kejatuhan cicak akan membawa kesialan. Apakah mitos ini memang benar? Yuk simak fakta-faktanya berikut ini.

Inibaru.id – Ada banyak sekali mitos yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah jika kita kejatuhan cicak, maka akan terkena sial. Sebenarnya, mitos ini memang benar-benar nyata nggak sih?

Sebagai contoh, ada orang yang percaya jika kita kejatuhan cicak di kepala, maka rezeki kita akan menjadi lebih seret. Padahal, hal ini belum tentu benar. Realitanya, setiap orang memiliki nasib dan rezekinya sendiri-sendiri. Kalau kita tergolong orang yang sering malas-malasan, maka tentu rezeki nggak akan mau dekat-dekat dengan kita.

Ilustrasi - cicak. (Flickr/

Matt Reinbold)
Ilustrasi - cicak. (Flickr/ Matt Reinbold)

Selain rezeki, ada juga yang menyebut kejatuhan cicak di kepala menandakan adanya kabar buruk seperti anggota keluarga yang akan meninggal, adanya kecelakaan, dan lain-lain. Meski terlihat nggak masuk akal, sebenarnya mitos ini juga baik, lo. Kamu diminta untuk lebih waspada saat melakukan berbagai aktivitas. Risiko untuk mengalami kecelakaan pun bisa ditekan.

Mitos berikutnya adalah jika kita kejatuhan cicak di bagian pundak, kamu akan kehilangan pekerjaan atau bahkan mengalami cobaan hidup yang sangat berat. Mitos ini sebenarnya juga nggak selalu benar. Tapi, lagi-lagi hal ini sebenarnya bisa kamu jadikan pedoman agar selalu bersiap-siap dengan hal yang terburuk.

Sebagai contoh, kamu bisa mempersiapkan tabungan dan lain-lain. Kalau ada hal-hal buruk terjadi, kamu sudah siap dan nggak akan merasa terlalu nelangsa, bukan?

Kejatuhan cicak di tangan dianggap bisa membuatmu kehilangan pasangan atau hilangnya rezeki. Meski mitos ini memang nggak selalu benar, sebaiknya kamu juga mempersiapkan fisik dan mental agar siap jika saja berbagai hal yang mengerikan itu memang akan terjadi.

Kejatuhan cicak masih dianggap sebagai tanda akan adanya kesialan. (Flickr//kahunapule)
Kejatuhan cicak masih dianggap sebagai tanda akan adanya kesialan. (Flickr//kahunapule)

Banyak masyarakat yang percaya jika kejatuhan cicak di paha akan membuatmu mengalami masalah dengan teman dekat atau bahkan orang asing. Sementara itu, jika kejatuhan di kaki, ada yang menyebut hal ini akan membuatmu rentan terkena kecelakaan.

Kalau dilogika, semua mitos itu memang nggak terkait dengan kejadian di dunia nyata. Tapi kalau cicaknya jatuh di piring pas asyik makan, memang betul-betul sial ya, Millens? (Kee/IB09/E05)