6 Weton Paling Spesial Menurut Primbon Jawa

6 Weton Paling Spesial Menurut Primbon Jawa
Masih banyak masyarakat Jawa percaya weton. (LenteraMata)

Hingga kini, masih banyak masyarakat Jawa yang percaya dengan perhitungan weton seseorang. Sebab dari weton itu bisa menerka bagaimana nantinya watak dan nasib orang tersebut. Nah, 6 weton ini punya keistimewaan. Apa saja?

Inibaru.id - Sebagian masyarakat Jawa percaya dengan weton. Yakni waktu kelahiran seseorang yang akan memengaruhi kehidupan baik dari cinta hingga rezeki.

Nah, weton punya hari-hari tertentu yang membuat nasibnya kurang menyenangkan, sebaliknya banyak hari juga yang membuatnya beruntung. Selain itu menurut ramalan Jawa ada weton-weton yang dianggap istimewa.

Weton istimewa ini cukup langka. Mereka dapat mengguncang jagad rasa dengan keistimewaan. Apakah wetonmu salah satunya?

1. Rabu pahing

Orang Rabu pahing cocok menjadi pemimpin. Sifat baik-buruknya tergantung suasana hati mereka. Jika ada yang baik kepadanya dia akan membalasnya, begitupun sebaliknya.

2. Kamis pahing

Orang in cenderung berpikir dahulu sebelum bertindak. Jika laki-laki yang lahir pada hari ini, mereka akan tampak gagah berani dan pantang menyerah.

3. Jumat legi

Menurut kepercayaan Jawa, Jumat legi adalah hari yang baik untuk melakukan ritual seperti tahlilan, selamatan, dan lainnya. Kalau orang di hari ini pynya sifat pengayom dan punya catatan ibadah yang baik sehingga doa mereka dapat dikabulkan Tuhan dengan cepat.

Kelahiran seseorang berpengaruh pada wataknya saat hidup. (Menurutlo)<br>
Kelahiran seseorang berpengaruh pada wataknya saat hidup. (Menurutlo)

4. Kamis legi

Kamis legi punya makna yang dalam. Legi adalah tua/bisa membimbing. Nggak heran jika orang yang lahir pada hari ini adalah pembimbing yang baik bagi orang-orang di sekitarnya. Lagi juga berarti manis. Artinya orang dengan pasaran legi suka berbuat baik dan menyenangkan orang lain.

Mereka juga dilengkapi dengan pemikiran yang bagus sehingga kehadarinnya sangat berarti di manapun mereka berada.

5. Senin pon

Orang-orang Senin pon punya sifat yang keras namun nggak tegaan jika ada orang lain terkena musibah. Mereka adalah sosok yang cerdas, tegas, dan bertanggung jawab.

Jika jadi pemimpin mereka akan jadi pengayom yang baik karena punya jiwa penolong.

6. Sabtu pahing

Orang yang lahir di Sabtu pahing punya rasa cinta tanah air yang tinggi dan berani. Mereka juga punya pengaruh yang tinggi dalam lingkungannya. Pemilik weton ini juga cocok menjadi pemimpin. 

Gimana, wetonmu termasuk salah satunya nggak, Millens? (Ling/IB28/E05)