Xiaomi Luncurkan Laptop Gaming Terbaru

Setelah mengeluarkan laptop yang diklaim untuk menandingi MacBook Air, Xiaomi kini meluncurkan laptop seri terbaru di segmen gaming. Seberapa keren?

Xiaomi Luncurkan Laptop Gaming Terbaru
Mi Gaming Laptop yang baru saja dirilis Xiaomi. (Tablet-news.com)

Inibaru.id – Setelah mengikuti persaingan di kelas smartphone gaming beberapa waktu lalu, Xiaomi kian menancapkan kuku di dunia teknologi dengan ikut-ikutan bersaing di kelas laptop. Vendor asal Tiongkok ini baru saja memperkenalkan laptop gaming perdananya yang diberi nama Mi Gaming Laptop.

Kompas.com, Kamis (29/3/2018) menulis, laptop ini bukanlah yang pertama dikeluarkan Xiaomi. Perusahaan yang didirikan Lei Jun ini sebelumnya sudah mengeluarkan Mi Notebook Pro serta Mi Notebook Air. Keduanya bersaing ketat dengan MacBook Air milik Apple. Nah, peluncuran Mi Gaming Laptop itu pun kian mempertegas tekad Xiaomi di kelas laptop gaming.

Mi Gaming Laptop memiliki spesifikasi layar 15,6 inci gamut warna yang luas. Kartu grafis yang dipakai adalah NVIDIA GeForce GTX 1060. Adapun CPU yang dipakai adalah Intel Core i7 yang terbaru. Laptop ini juga dilengkapi dengan keyboard mekanikal khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan gaming.

Baca juga:
Begini Cara Cambridge Analytica Dapatkan Data Facebook
SoFi, Robot Ikan Ciptaan MIT yang Mirip Aslinya

RAM yang ada di dalam Mi Gaming Laptop sebesar 16 GB. Sementara, penyimpanan internalnya SSD 256 GB NVme dan dilengkapi dengan hard disk berukuran 1 TB.

Lantas, berapa banyak uang yang perlu kita keluarkan untuk membeli laptop keren ini? Xiaomi membanderol Mi Gaming Laptop seharga 8.999 yuan atau sekitar Rp 19,7 juta. Meski terlihat mahal, harga ini sesuai dengan spesifikasinya yang mantap.

Untuk versi GPU yang lebih rendah, Xiaomi menawarkan laptop yang dilengkapi dengan NVIDIA GTX TiRAM sebesar 8 GB, penyimpanan internal 128 GB, dan HDD dengan kapasitas 1 TB. Laptop yang satu ini juga dilengkapi dengan keyboard khusus untuk gaming yang mampu menyalakan 16 juta warna.

Mi Gaming Laptop memiliki empat colokan USB 3.0, dua buah port USB-C, HDMI, serta colokan jack audio.

Baca juga:
Blackshark, Ponsel Gaming Perdana dari Xiaomi
Isi Saldo Go-Pay via Bank Bakal Dikenai Tarif

Nggak hanya laptop, dalam waktu bersamaan, Xiaomi juga mengeluarkan speaker pintar bernama Mi AI Speaker Mini. Pengeras suara ini bisa digunakan untuk music streaming sekaligus memberikan informasi tentang agenda atau cuaca hari ini. Untuk mendapatkan speaker ini, kita perlu merogoh uang sebanyak 169 Yuan atau Rp 2,3 juta.

Tertarik membelinya, Millens(AW/GIL)