Whatsapp Rilis Fitur Baru, Pengguna Bisa "Chatting" Sambil Nonton Video

Setelah merilis versi iOS, Whatsapp kini juga membekali android dengan fitur Picture-in-Picture (PiP). Melalui fitur ini, pengguna bisa tetap membuka obrolan sambil nonton video, lo.

Whatsapp Rilis Fitur Baru, Pengguna Bisa "Chatting" Sambil Nonton Video
PiP Whatsapp. (9to5google.com)

Inibaru.id – Whatsapp resmi merilis fitur Picture-in-Picture (PiP) melalui versi 12.18.301 untuk pengguna Android. Dengan fitur itu, pengguna bisa chatting sambil menonton video dari pelbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Youtube. Fitur ini diklaim bisa memudahkan komunikasi antarpengguna karena mereka nggak perlu keluar masuk aplikasi.

Kendati demikian, nggak semua video bisa diputar, lo. Pengguna bisa menonton video yang diperoleh dari linimasa Instagram, tapi ini nggak mencakup video di Stories, Millens. Oh iya, sebelum meluncurkan fitur ini di Android, Whatsapp sudah terlebih dulu merilis fitur itu bagi pengguna iOS.

Cara menggunakan fitur ini cukup mudah. Kamu hanya perlu membagikan tautan dari media sosial saat ngobrol dengan pengguna. Nah, tautan ini perlu diklik temanmu dulu sebelum diputar. Nanti, temanmu juga bisa melakukan pelbagai tindakan seperti menghentikan atau memutar video yang kamu kirim itu. Keren kan?

Eits, cara kerja fitur PiP di Android dan iOS juga berbeda, lo. Di Android, saat pengguna menutup jendela, video akan berhenti secara otomatis. Sementara di iOS, video nggak akan berhenti walau pengguna menutup jendela obrolan. Jadi, pengguna harus menyetopnya terlebih dahulu bila pengin pindah ke aplikasi lain.

Duh, semakin canggih saja ya Whatsapp! Gimana, sudah menjajal fitur terbaru ini atau belum, nih, Millens? (IB15/E04)