Tingkatkan Performa, Telegram Rilis Versi Terbaru untuk IOS

Tingkatkan Performa, Telegram Rilis Versi Terbaru untuk IOS
Telegram luncurkan versi terbaru untuk iOS. (Azuka.co.za)

Telegram baru saja merilis pembaruan aplikasi untuk sistem IOS. Sejumlah fitur terbaru pun turut dibawa dalam pembaruan ini.

Inibaru.id – Untuk meningkatkan performanya, aplikasi perpesanan Telegram merilis pembaruan aplikasi pada sistem iOS. Melalui versi terbaru ini, Telegram mengklaim kinerjanya lebih cepat sekaligus efisien dari segi penggunaan baterai.

Aplikasi yang berbasis di London, Inggris ini juga membawa fitur menarik yakni in-app notification. Dengan fitur ini, para pengguna tetap bisa berkonsentrasi pada pekerjaan yang sedang mereka lakukan tanpa mengabaikan pesan yang masuk.

Cara kerjanya pun mudah. Pengguna hanya perlu menarik ke bawah untuk membaca pesan dan menutupnya untuk kembali ke aktivitas yang mereka lakukan seperti dinukil dari Selular.id, Sabtu (29/9/2018).

Nggak cuma itu, sejumlah pesan yang nggak disenyapkan pun kini bisa ditampilkan. Dibandingkan dengan versi sebelumnya, fitur ini membuat pesan yang terbaca jadi lebih sedikit. Selain itu, navigasi pada chat juga menampilkan tanggal pesan dikirimkan. Pengguna juga bisa mengelompokkan pesan berdasarkan tanggal.

Seorang pengguna Telegram Henda Pandini mengaku puas dengan pembaruan tersebut. Sebelum ini, dia mengaku kerap mengeluhkan kinerja aplikasi besutan Pavel Durov itu. Menurut Henda, Telegram sering melambat.

“Saya lebih suka Telegram versi yang sekarang daripada yang lama. Lumayan lah nggak lemot banget. Saya juga suka fitur animasinya yang baru. Lebih halus saja,” kata perempuan 24 tahun ini.

Hayo, kamu sudah memperbarui Telegram-mu atau belum, nih? Kalau belum, buruan diperbarui ya biar nggak lambat dan lebih hemat baterai. He-he. (IB15/E04)