Tingkatkan Perfoma, Smartfren Luncurkan Kuota Tanpa Batas Berbasis 4G

Demi meningkatkan posisi tawar di kalangan Millenials menjelang libur Lebaran, Smartfren meluncurkan paket kuota tanpa batas berbasis 4G dengan harga cukup miring. Berapa harganya?

Tingkatkan Perfoma, Smartfren Luncurkan Kuota Tanpa Batas Berbasis 4G
Regional Brand Activation Manager Smartfren Hardi Agus dan Regional Head North Central Java Litoco Gunawan. (Inibaru.id/Artika Sari)

Inibaru.id - Selama Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri, Smartfren regional Jawa Tengah terus berusaha meningkatkan layanan bagi para pelanggannya. Salah satunya dengan meningkatkan jaringan di sejumlah titik, di antaranya di wilayah Purwokerto, Tegal, Slawi, Brebes, dan lain-lain.

Hal itu diungkapkan Kepala Smartfren Regional Jawa Tengah Litoco Gunawan dalam peluncuran produk terbaru Smartfren, Super 4G Unlimited, yang digelar di Friendly Room Harris Hotel Sentraland Semarang, Rabu (6/6/2018). Litoco mengatakan, pengguna internet yang terus bertambah juga membuat Smartfren harus terus berbenah dengan meningkatkan perfoma.

Inilah yang menjadi alasan diluncurkannya Super 4G Unlimited yang dibanderol dengan harga Rp 60 ribu per bulan.

"Akses tanpa batas untuk jaringan 4G dan telepon tanpa batas ke sesama Smartfren menjadi andalan kami," kata Litoco, promosi.

Yeah, jadi buat kamu yang mau nelpon gebetan, pacar, atau saudara, semuanya aman pakai Smartfren. Kamu juga tetap bisa eksis di Instagram. Di antara kompetitornya, harga yang ditawarkan Smarftren juga tergolong paling murah.

Sementara, Manajer Operator Jaringan Smartfren Regional Jawa Tengah Wahyudiono menjelaskan, peningkatan jaringan internet 4G tanpa batas itu bukanlah tanpa alasan. Jumlah pengguna internet yang terus meningkat dan penggunaan internet yang kian bertambah selama Ramadan menjadi sejumlah pertimbangan mereka.

"Pengguna internet terbanyak adalah para millenials. Selama Ramadan, kelompok tersebut meningkat pada pukul 17.00-01.00 dan menurun pada waktu Maghrib dan setelah pukul 01.00, lalu meningkat lagi pukul 03.00," terang Wahyu, panggilan akrabnya.
Dia berharap, peluncuran Smartfren Super 4G Unlimited ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan akses internet generasi millenials, terutama saat arus mudik dan Hari Raya Idul Fitri nanti.

Tingkatkan Kapasitas

Untuk mengantisipasi lonjakan pengguna internet pada saat arus mudik, Smartfren juga meningkatkan kapasitas layanan mereka hingga tiga kali lipat atau 300 persen. Ini berarti setiap pengguna kuota 4G Super Unlimited, baik pengguna baru dan pelanggan lama, akan mendapat tambahan 30 persen dari isi kuota selama masih dalam batas penggunaan normal.

"Kami memudahkan pelanggan kami untuk membeli kuota internet melalui aplikasi My Smartfren, oleh karena itu sebelum mudik pastikan isi pulsa lebih dulu supaya mudik Anda lancar," tandas Wahyu.

Wah, bisa jadi salah satu alternatif "penyandang" kuota internetmu nih! (Artika Sari/E03)