Supermodel Virtual Itu Bernama Shudu Gram

Beberapa hari yang lalu warganet dihebohkan dengan model kulit hitam yang sangat cantik, bernama Shudu Gram. Namun, siapa menyangka supermodel itu ternyata hanyalah rekayasa teknologi?

Supermodel Virtual Itu Bernama Shudu Gram
Shudu Gram merupakan model virtual yang diciptakan Cameron James Wilson. (The-silhouette.com)

Inibaru.id – Kemunculan Shudu Gram di jejaring sosial Instagram menggemparkan warganet. Supermodel dengan perawakan tinggi, langsing, dan berkulit gelap ini viral di media sosial karena kecantikannya. Namun, supermodel cantik tersebut ternyata bukanlah sosok manusia, melainkan "makhluk" virtual.

Shudu Gram merupakan supermodel virtual yang diciptakan Cameron James Wilson. Dia menciptakan Shudu Gram dengan teknologi computer generated image (CGI) yang belakangan ini moncer diperbincangkan.

Baca juga:
Blackberry Tuduh Facebook dkk Langgar Paten
Kemkominfo Resmi Umumkan Pemblokiran Tumblr

"Saya belajar membuat gambar 3D lalu saya tertarik untuk membuat model yang cantik menurut saya, " ujar Cameron James, seperti ditulis Okezone.com, Minggu (4/3/2018).

Shudu Gram. (Brilio.net)

Shudu melejit berkat unggahannya di Instagram yang menggunakan lipstik milik Rihanna, Fenty Beauty. Dia pada awalnya dikira model nyata karena sangat aktif di media sosial. Kenyataan Shudu sebagai model virtual kemudian membuat banyak orang tercengang.

Sejumlah warganet mengaku kecewa karena Cameron memilih model virtual ketimbang model nyata.

Ini adalah problem. Dibandingkan bekerja dengan model nyata berkulit hitam, fotografer itu justru membuat model virtual. Apakah sulit untuk membayar model berkulit hitam?" tulis akun Twitter Moza.

Baca juga:
Berkenalan dengan Asus ZenFone 5 Lite yang Punya 4 Kamera
Kurang Aktual, Banyak Pengguna Instagram Pindah ke Vero

Menanggapi reaksi tersebut, Cameron angkat bicara kalau dirinya nggak bermaksud menggantikan peran model kulit hitam sesungguhnya.

"Aku nggak coba menggantikan peran model. Shudu hanya muse dari hasil kreativitasku," tutur Cameron.

Cameron menambahkan, dirinya mulai menggeluti seni 3D sejak setahun yang lalu. Shudu merupakan CGI pertama yang diciptakan Cameron. (TRA/IF)