Suka Unggah Foto Makanan di Medsos? Lakukan Trik Ini Agar Hasilnya Mantap

Agar foto makanan yang kita unggah di media sosial terlihat semakin menarik, perhatikan trik-trik fotografi makanan berikut ini.

Suka Unggah Foto Makanan di Medsos? Lakukan Trik Ini Agar Hasilnya Mantap
Fotografi Makanan (Flickr)

Inibaru.id - Salah satu jenis foto yang paling sering kita temukan di media sosial adalah foto makanan. Jika anda juga termasuk dalam orang yang suka mengunggah foto makanan, pastikan untuk memperhatikan beberapa trik memotret makanan agar hasil fotonya terlihat cantik seperti sebagai berikut.

  1. Memilih makanan yang berwarna

Jangan sembarangan memilih makanan yang akan kita foto. Ada baiknya kita memilih makanan yang memiliki perpaduan warna yang menarik karena tidak akan membosankan untuk dilihat dan bisa memberikan daya tarik tersendiri.

  1. Tata cahaya

JIka anda memotret makanan dengan ponsel di ruangan yang pencahayaannya redup, maka hasil fotonya tentu akan kurang bagus. Cahaya yang terang adalah kunci untuk mendapatkan foto terbaik. Jika ada cahaya matahari yang cerah, kita bisa memaksimalkannya untuk membuat foto makanan menjadi lebih sempurna. Cukup dengan menempatkan makanan dekat dengan jendela, maka kita bisa mendapatkan cahaya yang natural.

Jika kita makan di restoran, pastikan untuk mencari tempat yang dekat dengan jendela atau memilih meja di luar ruangan. Jika kita makan di malam hari, pilihlah tempat yang dekat dengan lampu yang terang demi mendapatkan foto yang terbaik.

  1. Jangan dirusak terlebih dahulu

Jangan sentuh makanan yang akan kita potret terlebih dahulu karena bisa merusak tatanannya. Setelahnya, posisikan makanan dan minuman dengan pas agar bisa mendapatkan komposisi foto yang cantik.

  1. Beli atau buat makanan yang bisa kita nikmati

Buat atau belilah makanan yang kita sukai sehingga bisa benar-benar menikmatinya setelah memotretnya. Jika kita membeli atau membuat makanan yang tidak disukai, maka makanan ini hanya akan dibuang percuma nantinya.

  1. Memakai GIF atau Boomerang

Cobalah memakai format foto GIF atau Boomerang. Jika ingin hasil foto lebih tajam, kita juga bisa memakai aplikasi VSCO yang bisa dengan mudah diunduh di Playstore.

  1. Autentik

Unggahlah makanan atau berbagai objek foto lain yang anda suka. Selain itu, pastikan untuk memberikan keterangan foto yang berkaitan dengan objek tersebut. Meskipun kita bukan fotografer profesional. Namun setidak-tidaknya kata-kata yang tepat akan memberikan tanggapan yang berbeda bagi pengikut media sosial kita. (AW/SA)