Sst, Kini Ada Stiker Emoji Slider di Instagram, Lo ...

Sobat Millens, Instagram baru meluncurkan fitur terbaru, lo, yakni stiker Emoji Slider. Dengan fitur ini, kamu bisa meminta jajak pendapat temanmu dengan nuansa berbeda.

Sst, Kini Ada Stiker Emoji Slider di Instagram, Lo ...
Stiker Emoji Slider, fitur baru Instagram (theverge.com)

Inibaru.id – Melalui Instagram Stories, Instagram meluncurkan fitur baru pembuat polling atau jajak pendapat. Fitur bernama stiker Emoji Slider tersebut berupa slide bar yang bisa digeser ke kanan dan ke kiri, serta digunakan untuk memberi umpan balik atau masukan dalam bentuk skala. Semakin ke kanan, penilaian yang diberikan semakin tinggi.

The Verge.com, Kamis (10/5/2018), untuk menambahkan stiker Emoji Slider di Instagram story-mu cukup mudah. Kamu hanya perlu memilih satu dari sekian stiker yang tersedia setelah memilih foto atau video yang ingin kamu unggah. Kemudian, tempatkan stiker yang kamu pilih tadi sambil menuliskan pertanyaan yang lebih memiliki nilai emosi. Salah satu contoh, kamu bisa bertanya bagaimana respon teman-temanmu tentang album seorang musisi atau seberapa manis makanan yang mereka sukai. Setelah menulis, jangan lupa tambahkan emoji yang ingin kamu pakai, ya.

Menurut Instagram, dengan menambahkan emoji dalam pertanyaanmu, orang-orang akan lebih memahami perasaanmu dan bisa menjawab dengan tepat. Selain itu, kamu juga bisa melihat bagaimana respon pengikutmu dalam hasil jajak pendapat.

Inibaru.id sempat melakukan survei ke beberapa pengguna Instagram terkait fitur ini. Aswina, seorang pengusaha kuliner, mengungkapkan, adanya stiker Emoji Slider ini bisa menguntungkan sekaligus merugikan.

“Kalau untuk urusan bisnis, fitur ini bagus karena kita (pengusaha) bisa tahu selera pasar. Saya sendiri lumayan sering ikut jajak pendapat di Instagram. Tapi, kalau untuk akun pribadi rasanya kurang aman, soalnya saya jadi mikir-mikir dulu mau bikin pertanyaan apa. Terus, kadang-kadang ada teman yang iseng ngasih skornya dan kalau rendah, kan, malu karena jawabannya dilihat banyak orang,” tutur Aswina.

Lain Aswina, lain pula Mufida. Menurut perempuan berusia 24 tahun ini, adanya fitur Emoji Slider nggak terlalu berpengaruh pada aktivitasnya di Instagram. “Kadang kita memang butuh pendapat orang lain, jadi aplikasi ini berguna. Tapi, bagi saya, aplikasi ini juga nggak terlalu menguntungkan.” ujarnya pada Inibaru.id.

Nah, kalau kamu pengin mencoba fitur ini, perbarui saja aplikasi Instagram-mu ke versi 44 di Apple App Store atau Google Play Store, Millens. Selamat berjajak pendapat. (IB15/E04)