Sebelum di AOV, Wiro Sableng Juga Jadi Karakter di Gim Berikut

Sebelum di AOV, Wiro Sableng Juga Jadi Karakter di Gim Berikut
Gim Wiro Sableng di AOV. (Detik.com)

Wiro Sableng menjadi hero lokal terbaru yang ada di dalam gim AOV. Sebelum ini, tokoh pendekar bersenjata Kapak Maut Naga Geni 212 itu juga masuk dalam gim berikut, Millens.

Inibaru.id – Perusahaan gaming Garena kembali menghadirkan hero baru untuk gim Arena of Valor (AoV). Kini, hero terbarunya memiliki nuansa kearifan lokal yakni Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 atau dikenal dengan Wiro Sableng.

Wiro Sableng diklaim menjadi hero lokal pertama yang ada di dalam gim AOV. Kehadiran Wiro Sableng di AOV pada bulan Agustus mendatang merupakan proyek kolaborasi kerjasama antara Lifelike Pictures, Caravan Studio, Tencent Timi Studio, Garena Indonesia, dan pihak-pihak lainnya selama berbulan-bulan.

Seperti ditulis Detik.com, Jumat (27/7/2018) karakter fiksi besutan penulis Bastian Tito ini memang sudah tak asing lagi bagi penggemar serial novel laga di Indonesia. Novel tersebut mengisahkan petualangan pendekar bersenjata Kapak Maut Naga Geni 212.

Serial itu juga telah diadaptasi dalam sinetron Indonesia dari tahun 1994 hingga 2002 dan diangkat menjadi film pada tahun 1988 dan 1989. Saat ini, Wiro Sableng kembali dibuat dalam bentuk film layar lebar yang akan tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 30 Agustus 2018.

Selain di AOV, Wiro Sableng juga masuk dalam gim Juragan Wayang: Mobile RGP, Millens. Gim Android bernuansa Indonesia itu dirilis studio gim asal Jakarta BinaryStudio 54. Mengutip Beritahati.com, (12/6) di gim Juragan Wayang, kamu akan menjumpai keberingasan dan kekonyolan Wiro Sableng dalam arena pertempuran antara beberapa tokoh wayang, selebriti, dan beberapa lapisan tokoh masyarakat yang juga menjadi karaker dalam gim tersebut.

Ini memang bukan kali pertama hero lokal Indonesia dihadirkan di jagat gim MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) mobile. Sebelum ini, Mobile Legends juga sudah lebih dulu menggarap karakter hero lokal  Gatot Kaca.

Wah, semakin banyak saja ya perusahaan gim yang tertarik menggarap hero lokal. Sobat Millens, kalau menurutmu hero lokal siapa sih yang patut dijadikan karakter gim selain kedua tokoh tersebut. (IB11/E04)