Redmi Note 5, Ponsel Berkamera Ganda dengan Teknologi AI

Nggak hanya andal di kamera, Redmi Note 5 juga dilengkapi dengan chip Snapdragon 636 dan memiliki DNA Flagship. Harganya? Yuk, cekidot!

Redmi Note 5, Ponsel Berkamera Ganda dengan Teknologi AI
Xiaomi Redmi Note 5. (xda-developers.com)

Inibaru.id – Xiaomi resmi merilis Redmi Note 5 AI Dual Camera di Tanah Air. Ponsel dengan kamera berteknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dan memiliki chip Snapdragon 636 ini diklaim menjadi ponsel pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi tersebut.

Seperti ditulis Hai.grid.id, Rabu (18/4/2018) menulis, kualitas kamera Redmi Note 5 sangat baik karena memiliki pengaturan kamera ganda dengan sensor besar berukuran 1,4 micron pixel, efek kamera AI, dan lampu LED pada kamera depan yang bisa digunakan untuk memaksimalkan swafoto.

Berbagai kelebihan ini membuat Redmi Note 5 dianggap nggak kalah dengan Samsung A8 ataupun iPhone X. Hasil jepretan foto Redmi Note 5 sangatlah tajam meski pencahayaan pada objek yang difoto sangat minim.

Baca juga:
Dengan Intel Core i9, Seperti Apa Laptop Gaming Terbaru MSI?
Xiaomi Luncurkan Laptop Gaming Terbaru

“Bisa dilihat hasil fotonya nggak kalah kan dengan hasil foto Samsung S9 atau iPhone X?” ujar Stephen Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia pada peluncuran ponsel Redmi Note 5 di Ritz Carlton, Jakarta Selatan (18/4).

Redmi Note 5 ditawarkan dalam tiga warna, yakni  hitam, emas, dan biru.

"Kalau saya sih lebih suka yang biru,” lanjut Stephen.

Nggak hanya hebat di kamera, Redmi Note 5 juga dilengkapi dengan chip Snapdragon 636 yang memiliki DNA flagship. Ini berarti kita bisa memilih kapasitas RAM yang sesuai dengan kebutuhan, yakni 3 GB atau 4 GB. Penyimpanan internal ponsel pintar ini juga cukup besar, yakni 32 GB atau 64 GB.

Gimana dengan daya tahan baterainya? Redmi Note 5 menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Untuk kelasnya, tentu saja kapasitas ini cukup mumpuni. 

Baca juga:
Blackshark, Ponsel Gaming Perdana dari Xiaomi
Berkenalan dengan Asus ZenFone 5 Lite yang Punya 4 Kamera

Nah, buat kamu yang tertarik membeli Redmi Note 5, ada dua harga yang ditawarkan perusahaan asal Tiongkok tersebut. Ponsel dengan RAM 3GB dan ROM 32 GB dibanderol seharga Rp 2.499.000. Sementara, varian kedua, yang berkapasitas RAM 4 GB dan ROM 32 GB, kamu "hanya" perlu merogoh kocek sebesar Rp 2.999.000. Hm, lumayanlah!

Eits, tapi sabar dulu ya, Millens. Redmi Note 5 baru akan tersedia di pasaran mulai 25 April mendatang. Jadi, bisa nabung dulu ya! Nanti, pas gajian, pas bisa beli ponsel baru deh! Ha-ha. (IB09/E03)