Perluas Syiar Agama, Nasdem Luncurkan Alquran Digital

Ingin memperluas syiar agama, inilah yang dilakukan nasdem

Perluas Syiar Agama, Nasdem Luncurkan Alquran Digital

inibaru.id - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menggelar buka puasa bersama di Kantor DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Minggu (28/5). Bersaaman dengan hal itu partai Nasdem juga melucurkan aplikasi Alquran digital yang dapat diunduh langsung dari telepon pintar pengguna.

Menurut Taufilqulhadi penggagas ide tersebut, peluncuran Alquran digital ini merupakan sarana untuk belajar bagi masyarakat khususnya para kader partai Nasdem.

"Aplikasi ini merupakan sarana untuk belajar, khususnya untuk para kader, dan umumnya untuk masyarakat luas," ujarnya.

Sementara itu ketua umun DPP Partai Nasdem Surya Paloh menyebutkan bahwa dengan peluncuran aplikasi ini diharapkan dapat menjadi media syiar agama yang lebih luas. Tak hanya dalam lingkup nasional, tetapi juga secara internasional. Hal tersebut mengingat Alquran digital yang diluncurkan partai Nasdem ini didesain dengan menggunakan multi bahasa yakni 11 bahasa internasional dan 17 bahasa Nusantara.

"Ini merupakan suatu hasil prakarsa yang telah dirilis oleh anak muda NasDem. Semoga setelah diluncurkan semakin memperkuat syiar untuk umat Muslim baik di dalam negeri dan luar negeri. Ini dapat mengakses bahasa internasional dan bahasa daerah," ucap Paloh.

Selain itu, untuk memudahkan belajar masyarakat Alquran digital tersebut dilengkapi dengan Sejumlah fitur yakni fitur penunjuk salat dan imsakiyah di seluruh kota besar maupun kecil di Indonesia, penunjuk lokasi masjid terdekat berbasis GPS, fitur Asmaul Husna, serta fitur murottal Imam Masjidil Haram Abdurrahman as Sudais dan beberapa imam lainnya. (NA)