Perbarui Windows 10, Microsoft Tambah Fitur-Fitur Ini

Perbarui Windows 10, Microsoft Tambah Fitur-Fitur Ini
Pembaruan Windows 10. (Thewindowsclub.com)

Microsoft berencana merilis pembaruan Windows 10 dengan menambah sejumlah fitur yang diklaim memudahkan pengguna. Berikut ulasan fitur-fitur baru tersebut.

Inibaru.id – Raksasa teknologi Microsoft mengumumkan bakal merilis pembaruan sistem operasi Windows 10. Pengguna dipastikan bakal mendapat pembaruan itu pada 10 Oktober mendatang. Hal ini disampaikan langsung pihak Microsoft pada pameran teknologi IFA di Berlin, Jerman yang berlangsung pada 31 Agustus hingga 5 September lalu.

“Sebagai bagian dari komitmen kami, saya dengan senang hati mengumumkan pembaruan fitur kami untuk Windows 10 akan dirilis 10 Oktober mendatang. Dengan pembaruan ini, kami akan menghadirkan fitur serta peningkatan baru pada sekitar 700 juta perangkat yang memasang Windows 10 dan membantu orang-orang mengefisienkan waktu mereka,” kata Vice President Microsoft Roanne Sanes seperti dikutip dari Windows.com, Jumat (31/8/2018).

Pada pembaruan itu, tampilan Windows 10 disebut-sebut bakal mengalami perubahan besar. Fitur-fitur yang terdapat di dalamnya juga diperbarui seperti fitur penangkap layar dan clipboard cloud. Selain itu, jendela File Explorer juga akan memiliki wajah baru saat berada dalam kondisi minim cahaya. Ini lantaran jendela File Explorer dilengkapi dengan mode gelap sehingga membuat mata pengguna lebih nyaman.

Hanya itu? Eits, ada lagi dong. Microsoft kabarnya juga meningkatkan performa peramban internet Edge. Kamu yang suka main gim pun nantinya bisa mengecek informasi kinerja komputer pada Xbox Game Bar, lo.

Supaya lebih praktis, Microsoft juga menambah fitur baru agar kamu bisa membubuhkan nama pada tile folder yang telah kamu buat. Tile folder ini berguna untuk mengorganisasi aplikasi yang biasa kamu pakai, Millens.

Berdasarkan rencana, Windows 10 akan dirilis bersamaan dengan Yoga Book C930 Lenovo dan Predator Triton 900 Acer.

“Perangkat seperti Lenovo nantinya akan tersambung dengan Windows 10 seperti beragam produk sehingga pengguna kami tetap tersambung dan senang. Entah untuk bermain gim, produktivitas, atau kreativitas, Windows 10 nantinya akan membantu Anda mencapai lebih banyak hal,” tutur perwakilan Microsoft Erin Chapple.

Wah, harus sabar menunggu sampai 10 Oktober nanti nih! (IB15/E04)