Pengajuan Centang Biru di Instagram Semakin Mudah

Pengajuan Centang Biru di Instagram Semakin Mudah
Logo Instagram. (Instagram.com)

Proses mendapatakan centang biru atau keterangan terverifikasi pada akun Instagram kini dipermudah. Pemilik akun dengan jumlah pengikut yang banyak punya potensi besar untuk mendapatkan centang biru tersebut.

Inibaru.id – Pengajuan centang biru atau tanda verifikasi di Instagram semakin mudah. Pemilik akun dengan jumlah pengikut banyak berpeluang besar mendapat tanda verifikasi tersebut. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran berita palsu, memberantas akun-akun palsu, dan memperbaiki  di platform berbasis foto dan video itu.

Kamu bisa mengajukan centang biru melalui pengaturan yang ada di akunmu. Namun, pengajuan centang biru itu nggak serta merta langsung disetujui Instagram, Millens. Pihak Instagram akan meninjau terlebih dahulu akun-akun yang mengajukan permohonan.

"Kami tahu memiliki lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, untuk menjaga orang-orang jahat jauh dari Instagram. Namun, kami berkomitmen untuk terus membangun lebih banyak alat untuk melakukan hal tersebut," ungkap Chief Technology Officer Instagram Mike Krieger seperti ditulis Kompas.com, Rabu (29/8/2018).

Instagram nggak memberi tahu berapa banyak pengikut akun yang harus dipenuhi untuk mendapatkan tanda verifikasi. Kendati begitu, pengguna dengan pengikut yang banyak dianggap memenuhi syarat karena mereka memiliki kesempatan lebih besar untuk menyebarkan informasi.

Pengguna yang telah memenuhi syarat, akan dapat menemukan opsi Request Verification pada bagian pengaturan. Lewat tombol inilah pengguna bisa mengajukan permohonan centang biru. Kategori yang dianggap memenuhi syarat untuk mendapat verifikasi misalnya tokoh masyarakat, selebriti, dan merek atau entitas global.

Pengguna akan menerima konfirmasi apakah pengajuannya diterima atau tidak melalui pemberitahuan. Pengajuan ini gratis alias tidak dipungut biaya.

Selain mempermudah pengajuan centang biru, Instagram juga melakukan beberapa pembaruan pada beberapa fitur seperti Filter Spam dan Pemblokiran Akun. (MG12/E04)