Maret 2019, Youtube Gaming Bakal Ditutup

Maret 2019, Youtube Gaming Bakal Ditutup
Konten pada Youtube Gaming. (Digitaltrends.com)

Youtube bakal menutup aplikasi Youtube Gaming pada tahun depan. Penutupan ini bertujuan untuk

Inibaru.id – Secara mengejutkan, Youtube mengumumkan bakal menutup aplikasi Youtube Gaming pada Maret 2019. Padahal, aplikasi ini masih digandrungi para pengguna, khususnya gamers.

"Sebanyak 50 miliar jam konten Gaming ditonton di YouTube selama 12 bulan belakangan. Setidaknya ada 200 juta pengguna yang menonton Youtube Gaming tiap hari," kata Global Head of Gaming YouTube Ryan Wyatt seperti ditulis Medcom.id, Rabu (19/9/2018).

Namun, banyak fitur yang sama antara Youtube Gaming dan Youtube utama membuat para pengguna bingung memilih antara keduanya. Hal itulah yang mendorong Youtube untuk menutup platform Gaming dan memfokuskan konten gaming di Youtube utama.

"Kami harap langkah ini memberikan sinyal yang jelas bahwa kami peduli dengan konten gim sehingga menyatukannya ke Youtube utama,” imbuh Wyatt.

Youtube diluncurkan pada 2015 lalu untuk para pencinta gim. Mereka bisa menemukan video siaran langsung terpopuler, video gim terpopuler, serta gim yang paling sering disiarkan di platform tersebut.

Youtube Gaming juga menampilkan creator-creator baru yang tengah populer di aplikasinya. Kurasi itu selalu diperbarui setiap minggu. Hal ini bertujuan untuk membantu komunitas gim agar terus berkembang.

Eits, tapi nggak perlu khawatir, Millens. Saat ini, banyak kok creator yang mengunggah konten seputar gim di kanal Youtube mereka. Jadi, kamu tinggal milih, mana yang pengin kamu lihat. Hayo, mana nih pengguna setia Youtube Gaming? Atau jangan-jangan kamu nggak tahu aplikasi satu ini? (MG14/E04)