Resmi Meluncur, Office 2019 Sasar Pelaku Bisnis

Resmi Meluncur, Office 2019 Sasar Pelaku Bisnis
Penampilan Office 2019. (Theverge.com)

Setelah memperkenalkan teknologi cloud melalui Office 365, Microsoft kini merilis Office 2019. Pembaruan Office ini diperuntukkan kepada para pengguna yang belum siap mengadopsi cloud.

Inibaru.id – Raksasa teknologi Microsoft resmi meluncurkan Office 2019 pada Senin (24/9/2018). Melalui laman resminya, Microsoft menulis produk terbaru ini mengalami peningkatan yang signifikan ketimbang Office 2016.

Office 2019 nantinya bisa digunakan di perangkat Windows dan MacOs. Nggak seperti pendahulunya, Office 2019 nggak membutuhkan pembaruan. Kendati demikian, perangkat lunak ini tetap akan menerima pembaruan keamanan dan stabilitas secara teratur.

Corporate Vice President for Office and Windows Marketing Jared Spataro mengatakan Office 2019 ditargetkan untuk para pelaku bisnis. Ini dibuktikan dengan peningkatan kemampuan dan kapabilitas yang lebih baik, semisal formula dan chart baru pada Excel 2019 dan animasi baru pada PowerPoint.

“Kami memperkenalkan Click-to-Run (C2R) yakni teknologi penyebaran modern yang hadir di Office 2013 dan sekarang digunakan untuk menyebarkan dan memperbarui Office di ratusan juta perangkat di seluruh dunia,” tulis Spataro melalui situs resmi Microsoft.

Seperti Office 365, Office 2019 juga dilengkapi Word, Excel, PowerPoint, Skype dan beberapa perangkat lunak lainnya. Selain itu, aplikasi ini diklaim lebih responsif jika digunakan di gawai dengan teknologi layar sentuh seperti dinukil dari Kompas.com, Selasa (25/9).

Spataro menambahkan, kehadiran Office 2019 ini merupakan alternatif bagi pengguna yang belum siap memakai teknologi cloud.

“Office 2019 adalah pembaruan yang berguna untuk pelanggan kami yang belum siap mengadopsi teknologi cloud. Saat cloud menawarkan manfaat yang nyata dalam produktivitas, keamanan, dan harga kepemilikan, kami juga menyadari masing-masing pengguna memiliki cara pandang yang berbeda dalam mengadopsi cloud,” terang Spataro.

Kendati sudah dirilis, Microsoft belum mengumumkan harga jual perangkat lunak ini. Berdasarkan rencana, Microsoft akan mulai memasarkan produk mereka pada pekan mendatang.

Wah, sobat Millens siap-siap pasang Office 2019 di laptop, nih! (IB15/E04)