Xiaomi Segera Luncurkan Mi 8 Explorer Edition Versi Murah

Xiaomi Segera Luncurkan Mi 8 Explorer Edition Versi Murah
Xiaomi Mi 8 Explorer Edition. (Androidcentral.com)

Pengin Mi 8 Explorer Edition tapi harganya kemahalan? Tenang saja, kabar baik ini mungkin bisa menghiburmu.

Inibaru.id – Beberapa bulan yang lalu produsen ponsel asal Tiongkok, Xiaomi merilis produk terbaru mereka yakni Mi 8 Series. Dalam peluncuran tersebut, Xiaomi merilis ponsel dalam tiga versi yaitu Mi 8, Mi 8 SE, dan Mi 8 Explorer Edition yang sudah bisa dibeli di Tiongkok dan beberapa negara lain. Versi termahal Mi 8 Series dipegang Mi 8 Explorer Edition.

Xiaomi membanderol produk dengan kapasitas RAM 8 GB dan ROM 128 GB ini seharga 3.799 yuan di Tiongkok atau sekitar Rp 8,2 juta (kurs Rp 2.150). Kendati demikian, perusahaan yang dipimpin Lei Jun ini juga berencana menciptakan varian Mi 8 Explorer Edition dengan harga yang lebih murah.

Dilansir dari Phonearena.com, Jumat (13/7/2018), kabar ini berembus setelah Badan Regulasi Tiongkok TENNA mengatakan Xiaomi tengah mempersiapkan beberapa ponsel dengan opsi penyimpanan yang berbeda, salah satunya Mi 8 Explorer Edition. Dokumen TENNA juga menyatakan ada beberapa ukuran yang terdaftar, yaitu RAM 4GB, 6GB, dan 8GB, serta ROM 64GB, 128GB, dan 256GB.

Hingga kini, Xiaomi belum mengonfirmasi konfigurasi memori tersebut. Produsen yang berpusat di Beijing itu hanya mengonfirmasi kombinasi 8GB/128GB.

Wah, jadi penasaran ponsel seperti apa yang bakal dirilis Xiaomi tahun ini. Para Xiaomi Lovers, siap-siap nabung ya! (IB15/E04)