Google Assistant Versi Terbaru Diklaim Lebih Ramah untuk Mata dan Jari

Google Assistant Versi Terbaru Diklaim Lebih Ramah untuk Mata dan Jari
Google Assistant. (Google.com)

Google Assistant semakin memanjakan penggunanya dengan perintah suara dan sentuhan. Selain menambah fitur tersebut, ada fitur-fitur menarik lain yang diklaim akan mempermudah pengguna.

Inibaru.id – Google merilis pembaruan Google Assistant pada Rabu (3/10/2018). Melalui pembaruan ini, Google Assistant mengubah desainnya dengan meningkatkan ukuran layar. Peningkatan ini bertujuan untuk memudahkan pengguna agar bisa mengetahui informasi lebih cepat.

Theverge.com, Kamis (4/10) menulis dengan tuas geser dan kendali baru, Google Assistant juga membantu pengguna dalam mengatur kecerahan sehingga memperoleh akurasi yang lebih baik dari perangkat. Selain itu, jika kamu pengin membuat pesan interaktif baru, kamu juga bisa melakukan penyuntingan menggunakan jemari.

Satu hal yang nggak kalah menarik yakni Google Assistant pun berupaya meningkatkan konten visualnya dengan menyuguhkan konten informatif. Salah satu contohnya nih FitStar bakal menampilkan gerakan olahraga yang membantumu untuk tetap teratur melakukannya.

Ada lagi konten yang informatif seperti saat kamu pengin ngopi, Starbucks bakal menampilkan menu yang menjadi rekomendasi mereka untuk kamu pesan. Wah, benar-benar seperti asisten ya.

Sebanyak 50 persen dari seluruh interaksi dengan Google Assistant saat ini memang menggunakan perintah suara dan sentuhan. Google mengklaim perubahan ini membuat pengguna lebih mudah melengkapi tugas mereka.

Kendati perubahan ini ditujukan untuk perangkat mobile, Google Assistant juga menawarkan fitur-fitur terbaru itu untuk perangkat-perangkat rumah lain yang dilengkapi dengan layar. Produk seperti JBL dan Lenovo pun diketahui telah menambah fitur Google-powered Smart Displays dalam perangkat mereka.

Hayo, sudah memperbarui Google Assistant-mu atau belum, nih? (IB15/E04)