Samai Versi Mobile, Pengakses Instagram lewat Peramban Sudah Bisa Dapat Notifikasi

Samai Versi Mobile, Pengakses Instagram lewat Peramban Sudah Bisa Dapat Notifikasi
Logo Instagram. (Instagram)

Instagram meluncurkan fitur baru untuk pengguna yang mengakses lewat peramban. Fitur itu memungkinkan pengguna bisa mendapat notifikasi laiknya aplikasi mobile.

Inibaru.id - Ada kabar baik nih buat pengguna Instagram yang kerap mengakses lewat peramban (browser). Kali ini, Instagram menambahkan fitur notifikasi bagi kamu yang mengakses jejaring sosial berbasis foto itu melalui peramban seperti Chrome, Safari, dan Firefox.

Saat membuka Instagram melalui peramban, kamu bakal dihadapkan pada  perintah pop-up untuk mengaktifkan notifikasi. Sama halnya dengan Instagram mobile, notifikasi itu berisi pemberitahuan berupa like, komentar baru, atau pengikut baru.

Pengguna bisa memilih mengaktifkannya langsung atau melewatkannya dan mengaktifkannya lain kali. Bila kamu mengaktifkannya, notifikasi akan muncul di bawah ikon hati, seperti pada aplikasi mobile. Sebelum ini, pada Instagram versi Peramban, notifikasi hanya muncul berupa titik warna merah saja.

Fitur ini juga berlaku untuk Instagram Lite, versi hemat data Instagram yang baru diuji coba di beberapa negara seperti ditulis Kompas.com, Kamis (27/9/2018). Instagram berjanji akan mempublikasikan versi ringan dari aplikasi tersebut secara global, meski nggak disebutkan kapan tepatnya.

Karena lebih ringan, fitur Instagram Lite itu nantinya nggak akan sama seperti Instagram biasa. Beberapa perbedaan di antaranya absennya fitur unggah video atau mengirim pesan langsung (direct massage). Selain ukuran aplikasi yang kecil, Instagram Lite juga mengonsumsi lebih sedikit data dan dikhususkan untuk perangkat berkapasitas kecil atapun yang jaringannya kurang baik.

Ditinggalkan pendiri bukan berarti inovasi Instagram menurun ya, Millens. Bagaimana menurutmu? (MG12/E04