Kembalinya "Nokia Pisang" yang Legendaris di Pasaran

Nokia mengeluarkan kembali handphone zadulnya yakni Nokia 8110. Namun, kali ini "nokia pisang” itu dilengkapi konektivitas 4G dan fasilitas lain.

Kembalinya "Nokia Pisang" yang Legendaris di Pasaran
Nokia Pisang bakal kembali beredar di pasaran. (Detik.com)

Inibaru.id - Nokia 8110 atau yang familiar disebut "nokia pisang” akan kembali hadir di bursa handphone. Kabar ini disampaikan pada Mobile World Congress 2018 yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol. Pada acara yang diselenggarakan sejak 26 Februari hingga 1 Maret 2018 itu, pihak Nokia juga membeberkan spesifikasi produk reborn tersebut.

Ponsel zadul ini tetap mempertahankan bentuk lengkung yang membuatnya mirip pisang. Selain itu, keypad numerik yang ditutup slide juga masih dipertahankan. Adapun untuk warnanya, kamu bisa memilih warna hitam atau kuning seperti pisang.

Baca juga:
Ini Dia Produk Terbaru Smartfren
Apple Bakal Kembali Pakai Logo Lamanya?

Pihak HMD Global juga membuat beberapa terobosan pada ponsel ini. Layar Nokia pisang dibuat lebih lebar yaitu 2,4 inci. Konektivitas 4G juga telah disematkan pada ponsel tersebut. Sementara, baterai yang tertanam dalam ponsel ini juga lumayan lo, yakni 1.500 mAH yang diklaim dapat bertahan hingga 25 jam. Lebih dari itu, Nokia 8110 reborn ini juga diperkuat dengan chip Qualcomm 205 dengan RAM sebesar 512.

Kendati memiliki jaringan 4G, Nokia pisang ini nggak menggunakan sistem operasi android. Ia dijalankan dengan Smart Feature OS, jadi kamu nggak bisa memasang aplikasi android di ponsel ini. Namun, pihak Nokia berjanji untuk membuat toko aplikasi khusus yang menyediakan aplikasi serupa dengan android, seperti dikatakan CPO HMD Global Juho Sarvikas, dilansir dari Detik.com, Minggu (25/2/2018).

Baca juga:
Lagi, Qualacomm Curi Start Akselerasi Chip Jaringan 5G
Gencarkan Sosialisasi Registrasi SIM Card Prabayar Jelang "Deadline"

Nokia pisang ini rencananya bakal rilis pada Mei 2018 mendatang. Kamu dapat membeli ponsel ini dengan harga 79 euro atau setara dengan Rp 1,3 juta. Wah, jadi bernostalgia dengan model ponsel zadul ya, Millens. Siapa nih yang mau beli pisang, eh, ponsel pisang? (TRA/GIL)