Kembali Rilis Fitur Baru, Instagramer Indonesia Bisa Lakukan Ini

Setelah pembaruan layanan Instagram Stories, kini instagram kembali rilis fitur baru yaitu kolom berbalas komentar. Wah.

Kembali Rilis Fitur Baru, Instagramer Indonesia Bisa Lakukan Ini
Iustrasi instragram. (Foto: technologue.id)

Inibaru.id - Menduduki posisi lima besar peringkat terbanyak pemakai Instagram, menunjukkan bahwa penduduk Indonesia amat konsumtif media sosial. Berdasarkan pantauan yang dilakukan di kuartal pertama 2017, sebanyak 45 juta jiwa penduduk Indonesia menjadi pengguna aktif akun media sosial Instagram. Jumlah tersebut mengalami kenaikan signifikan jika di banding dengan tahun lalu dengan jumlah pengguna aktif 22 juta akun.

Melihat penggunanya yang semakin hari semakin bertambah, membuat pemilik Instagram terus memperbaiki kualitas layanan yang mereka sajikan. Salah satunya yakni meningkatkan fitur yang terdapat dalam Instagram. Tak ingin ketinggalan dengan Facebook, belakangan Instagram juga merilis fitur baru berbalas komentar. Melalui fitur ini, pengguna Instagram bisa langsung membuat percakapan di dalam sebuah kolom komentar.

Baca juga: Tahukah Kalian Apa yang Terjadi Setiap Menit di Internet? Begini Gambarannya

Pembaharuan fitur Instagram ini nampaknya juga dengan waktu singkat sampai ke Indonesia. Bahkan sejak kemarin, Kamis (7/9) lalu, pengguna Instagram di Indonesia sudah bisa mulai mencicipi fitur ini.

Seperti layaknya fitur yang dimiliki oleh Facebook, pengguna Instagram dapat berbalas pesan secara langsung dalam kolom komentar begitu selanjutnya. Jika sebelumnya balasan di kolom komentar Instagram tampil secara acak, maka cukup mengklik fitur “Replay” di dalam kolom komentar Instagram, maka tanggapan akan tersusun rapi dalam satu kolom komentar. Hal tersebut tentu akan memudahkan pengguna.

Baca juga: Wah, Indonesia Jawara Pengguna Instagram Terbanyak Se-Asia Pasifik

Selain fitur berbalas komentar, bersamaan dengan itu Instagram juga membuat fitur baru lain yakni kolom suka dengan ditandai simbol “Love” di samping tiap-tiap komentar.

Instagram memang dianggap sebagai salah satu media sosial yang sering melakukan perbaikan dan penambahan layanan. Sebagai informasi, sebelumnya Instagram juga merilis fitur baru yakni Stories. Keberadaan fitur Stories ini sontak mendapat perhatian besar dari pengguna Instagram, terutama pengguna di Indonesia. Keren. (NA/IB)