Kecepatan Internet Indonesia Tercepat di ASEAN

Ini kabar bagus untuk kita yang sudah tak bisa “hidup” tanpa internet.

Kecepatan Internet Indonesia Tercepat di ASEAN
Kecepatan internet (Foto: blogsecond.com)

Inibaru.id - Membahas mengenai kecepatan internet memang selalu menjadi daya tarik sendiri. Kenapa? Pasalnya, hal ini terkait dengan eksistensi negara yang terkait. Selain itu, internet dengan kecepatan memadai menjadi faktor krusial untuk mendukung gaya hidup masa kini.

Namun kecepatan internet di masing-masing negara pada dasarnya berbeda. Sebagian negara dikenal dapat dengan mudah mengakses layanan berbasis internet karena sudah didukung dengan infrastruktur mumpuni. Sementara beberapa negara lain belum mampu melakukan hal tersebut karena beragam faktor.

Baca juga: Tahukah Kalian Apa yang Terjadi Setiap Menit di Internet? Begini Gambarannya

Baru-baru ini seperti dilansir IDNTimes (3/10/2017), Akamai, lembaga yang mengukur kecepetan internet, merilis hasil dari kecepatan internet di Asia Tenggara untuk kuarter pertama.

 

(Facebook.com)

Ya, seperti yang dilansir dari Akamai, rata-rata kecepatan internet (mobile speed) di kawasan Asia Tenggara menunjukkan bahwa Indonesia menduduki peringkat pertama dengan 12.8 Mbps dua peringkat di atas Singapura. Bila dibandingkan dengan tahun lalu, Indonesia mengalami kenaikan dari 6.9 Mbps menjadi 12.8 Mbps.

Baca juga: Wah, Indonesia Jawara Pengguna Instagram Terbanyak Se-Asia Pasifik

 

 (Facebook.com)

Untuk urusan kecepatan peak (non-mobile internet) masih dipegang oleh negara tetangga Singapura dengan kecepatan 184.5 Mbps atau dua peringkat di atas Indonesia. Hal ini lazim karena Singapura selalu menjadi langganan internet tercepat di Asia Tenggara bahkan dapat bersaing dengan negara-negara di Asia Timur. (PA/SA)