Intip Kebiasaan Netizen Sambut Ramadan Lewat Twitter

Sambut ramadhan, inilah yang dilakukan netizen

Intip Kebiasaan Netizen Sambut Ramadan Lewat Twitter
Bulan Sya'ban (Foto : facebook.com)

inibaru.id - Ramadan tiba. Selain kebiasaan sahur dan berbuka, generasi milenial yang hidup di zaman internet canggih sekarang ini juga selalu punya kebiasaan berkicau di dunia maya dalam menyambut ramadan. Twitter kerap kali diramaikan dengan berbagai konten tentang ramadan. Nah, berikut adalah beberapa topik yang paling sering dibicarakan netizen saat ramadan:

  1. Sebelum puasa

Dengan tagar atau kata kunci tersebut, netizen biasanya akan saling bertukar cerita mengenai banyak hal yang mereka lakukan untuk menyambut ramadan.

  1. Ramadan

Di awal ramadan kebanyakan netizen akan memanjatkan doa agar hari pertama puasa mereka dapat berjalan dengan lancar.

  1. Mohon maaf lahir batin

Topik “maaf-memaafkan” umumnya ramai muncul di awal maupun akhir ramadan. Para netizen meminta maaf satu sama lain sebelum mereka menjalankan ibadah puasa maupun akan masuk ke hari lebaran.

  1. Tarawih

Lewat Twitter netizen kerap kali berbagi cerita tentang pengalaman salat tarawih mereka, dari mulai cerita yang lucu, menyejukkan hati, menyenangkan, dan lain sebagainya.

  1. Happy fasting

Tagar happy fasting kayaknya memang selalu jadi tagar paling favorit di bulan puasa. Netizen kerap menggunakan tagar tersebut beberapa saat setelah sahur, menjelang berbuka bahkan di siang hari untuk menyemangati netizen lain dalam menjalankan ibadah puasa. (IP)