Instagram Stories Indonesia Dua Kali Lebih Panjang dari Pengguna Dunia

Sejak di luncurkan fitur Instagram Stories Agustus 2016 lalu, kini Indonesia didapuk sebagai pengguna Stories terpanjang di dunia dengan statistic dua kali lipat lebih panjang dari rata-rata pengguna global.

Instagram Stories Indonesia Dua Kali Lebih Panjang dari Pengguna Dunia
Indonesia menjadi negara pengguna fitur baru Instagram, Stories, dengan durasi terpanjang.

Inibaru.id - Entah ini bakal menjadi kabar positif atau negatif bagi Anda, tapi yang pasti Indonesia menjadi negara pengguna fitur baru Instagram, Stories, dengan durasi terpanjang. Dibandingkan rata-rata pengguna Stories belahan dunia lain, Instagram Stories Indonesia jauh lebih panjang hingga mencapai dua kali lipat. Wah!

Indonesia memang menjadi pengguna aktif Instagram terbesar di Asia Pasifik. Total pengguna Instagram di Indonesia meningkat lebih dari 50 persen dalam setahun. Berdasarkan laporan kuartal I 2017, pengguna Indonesia naik dari 22 juta ke 45 juta.

Dilansir dari CNN Indonesia, salah satu yang paling berkontribusi dalam peningkatan tersebut adalah fitur Stories. Fitur yang meluncur pertama kali pada Agustus 2016 ini memang begitu sukses menyedot perhatian pengguna Indonesia.

Stories sendiri merupakan sebuah fitur baruyang begitu digandrungi para millenials kekinian. Fitur yang mirip Snapchat ini memungkinkan kita membagi beberapa foto atau video dalam satu kronologi, dan di munculkan secara bersama dalam bentuk slide.

"Indonesia itu salah satu negara yang paling aktif memakai Story (Stories)," ujar Sri Widowati, Country Director Facebook untuk Indonesia, di Jakarta, baru-baru ini.

Perempuan yang akrab di sapa Wido tersebut mengklaim jumlah konten Story di Indonesia tumbuh pesat. Bahkan, jumlah konten Story di Indonesia dua kali lebih banyak dari jumlah rata-rata global.

"Bagi masyarakat Indonesia,kini berbagi momen penting merupakan bagian dari budaya, sehingga tak heran Indonesia menjadi salah satu penghasil konten Instagram Story terbanyak," kata Wido.

Tingginya minat memakai fitur Story di Indonesia di manfaatkan oleh Instagram untuk menjaring lebih banyak pelaku bisnis dalam memasarkan produknya.

Banyaknya jumlah pengguna aktif dan populernya penggunaan Stories, menjadi daya jual fitur ini untuk alternatif beriklan.

80 persen lebih pengguna tercatat banyak menghabiskan waktunya mengonsumsi video di Instagram. Dari data internal Instagram juga memperlihatkan perbandingan lurus dengan pengguna Instagram yang mengikuti akun bisnisyakni80 persen.

Fitur Story sendiri muncul kali pertama hampir setahun silam. Fitur berdurasi maksimal 15 detik ini menjembatani keinginan pengguna Instagram untuk berbagi momen secara real-time. Kendati terang menjiplak Snapchat, fitur Story ternyata sukses merebut hati pasar. Tercatat fitur tersebut di gunakan oleh 250 juta pengguna aktif Instagram setiap harinya. (OS/IB)