Microsoft Perbarui Notepad pada Windows 10 Teranyar

Microsoft Perbarui Notepad pada Windows 10 Teranyar
Notepad. (Devianart.com)

Setelah 20 tahun bertahan, Microsoft akhirnya bakal memperbarui Notepad pada Windows 10 terbaru. Pada pembaruan itu, Notepad dibekali dengan fitur-fitur terbaru seperti ini.

Inibaru.id – Setelah 20 tahun nggak ada perubahan, Microsoft akhirnya memperbarui aplikasi Notepad di Windows 10 teranyar. Pembaruan ini dilakukan seiring banyaknya permintaan dari pengguna Windows yang masih menggunakan aplikasi yang diluncurkan kali pertama pada 1985 ini untuk berbagai hal.

Fitur-fitur yang ditambahkan Microsoft pada Notepad terbaru antara lain fitur menghapus satu kata sekaligus dengan tombol CTRL + backspace, find & replace text, dan kemampuan untuk memperbesar teks dengan tombol CTRL sambil menggulirkan kursor. Untuk mengatur seberapa besar ukuran teks yang kamu mau, kamu juga bisa menggunakan tombol CTRL + 0.

Selain itu, Microsoft juga meningkatkan performa Notepad agar bisa membuka file berukuran besar. Kalau pengin mencari kata tertentu, kamu bisa menggunakan Bing. Fitur ini cukup mudah digunakan, yakni dengan mengklik kanan kata tersebut seperti dilansir dari Theverge.com, Kamis (12/7/2018).

Hanya itu? Eits, tunggu dulu. Notepad terbaru nantinya bakal mampu menampilkan jumlah baris dan kolom ketika word wrap dinyalakan, lo. Selanjutnya, status bar juga otomatis akan aktif di sana. Selain itu, Microsoft kabarnya juga akan memperluas dukungan untuk Unix/Linux serta Macintosh. Wah, makin keren nih!

Namun, sebelum menggunakannya, kamu harus bersabar dulu ya, Millens. Notepad versi anyar rencananya baru akan diluncurkan beberapa bulan ke depan. Diperkirakan, pembaruan Notepad dengan nama kode Redstone 5 ini akan diluncurkan bersamaan dengan pembaruan Windows Console pada Desember mendatang.

Masih lama nunggunya? Sembari menunggu, siapkan dulu tabunganmu supaya bisa membeli produk terbaru Windows ini ya. (IB15/E04)