Kamera Analog Fujifilm Kotak SQ6 Sudah Bisa Didapatkan di Indonesia

Fujifilm merilis kamera instax terbarunya yaknil Instax Square SQ6 di Indonesia. Kamera analog Instax Square SQ6 ini memiliki berbagai fitur yang menarik, termasuk bisa dipakai untuk swafoto.

Kamera Analog Fujifilm Kotak SQ6 Sudah Bisa Didapatkan di Indonesia
Kamera Analog Fujifilm Instaq Square SQ6 (Unbox.ph)

Inibaru.id – Produsen kamera raksasa dari Jepang Fujifilm merilis kamera terbarunya bernama Instax Square SQ6 di Indonesia. Kamera ini diklaim sebagai kamera analog Instax berbentuk kotak pertama di dunia.

Dilansir dari Kompas.com, Jumat, (1/6/2018), Fujifilm sebelumnya pernah merilis kamera serupa dengan nama SQ10. Namun, kamera yang dikeluarkan tahun lalu itu sedikit berbeda karena berformat hibrida atau gabungan antara kamera analog dan digital.

Kamera berbentuk kotak ini memiliki desain bodi yang sederhana tapi terlihat keren. Dengan bentuk kotak, pengguna mampu mengatur komposisi gambar dengan lebih baik. Selain itu, format kertas film yang dipakai juga berbentuk kotak sehingga membuat hasil foto menjadi lebih menarik.

Presiden Direktur Fujifilm Indonesia Noriyuki Kawakubo menyebut kamera ini bisa menjadi benda yang sangat personal karena kita bisa langsung mendapatkan hasil cetakan foto setelah mengambilnya.

Selain lebih personal, kamera ini juga memiliki beberapa keunggulan, lo. Nggak seperti kamera instax lainnya, kamera tersebut memiliki mode swafoto. Eits, tapi nggak pakai kamera depan ya, kamu bisa menggunakan cermin kecil di bagian depan kamera untuk menentukan pose sebelum mengambil foto. Kamu juga bisa menancapkan kamera pada tripod jika pengin mendapatkan hasil foto yang lebih baik.

Instax Square SQ6 juga memiliki Automatic Exposure yang memudahkanmu menyesuaikan intensitas shutter speed. Flash Light yang dipakai juga mampu menghasilkan komposisi foto dengan resolusi yang baik meskipun kondisi pencahayaan kurang memadai. Ada juga Double Exposure yang memungkinkanmu menggabungkan dua hasil jepretan menjadi satu foto. Wah, keren nih.

Kamera ini juga dilengkapi mode Macro dan Landscape. Mode Macro memungkinkanmu mengambil foto dengan jarak yang sangat dekat dengan hasil yang tajam. Sementara itu, mode Landscape memungkinkanmu mengambil foto jarak jauh.

Oh iya, kamera ini juga dilengkapi tambahan filter warna dengan pilihan warna oranye, hijau, dan ungu. Filter ini bisa dipasang didepan Flash Light untuk menghasilkan efek foto yang lebih menarik.

Dengan semua keunggulan itu, Fujifilm Instax Square SQ6 hanya dibanderol pada kisaran Rp 2 jutaan, lo. Bila tertarik, kamu bisa membelinya secara daring di JD.id. Cocok nih buat bekal mudik nanti, Millens. He-he (IB09/E04)