Rilis Layanan Baru untuk Belanja Online, Grab Rangkul HappyFresh

Grab baru saja merilis Grabfresh untuk melayani pengguna yang pengin belanja kebutuhan sehari-hari. Kali ini Grab bekerja sama dengan Happyfresh untuk menghadirkan layanan tersebut.

Rilis Layanan Baru untuk Belanja Online, Grab Rangkul HappyFresh
Grab merilis layanan pengiriman belanja. (Yahoo.com)

Inibaru.id – Perusahaan aplikasi berbasis transportasi Grab baru saja meluncurkan platform terbarunya di Singapura, Selasa (10/7/2018). Platform terbaru bertajuk Grabfresh ini memungkinkan pengguna untuk belanja kebutuhan sehari-hari dengan memanfaatkan jaringan para pedagang serta 7,1 juta mitra pengemudi di Singapura.

Group CEO & co-founder Grab Anthony Tan mengungkapkan pihaknya berekspansi ke kategori pembelanjaan rumah tangga terbesar di Asia Tenggara sejalan dengan tujuannya untuk menjadi everyday superapp di Asia Tenggara. Untuk mencapai tujuan tersebut, kali ini Grab bekerja sama dengan perusahaan penyedia jasa pengiriman barang belanjaan HappyFresh.

Dengan dirilisnya Grabfresh, Tan menyadari Grab nggak hanya bisa mengandalkan layanan antar-jemput penumpang, tetapi juga mampu memperluas pangsa pasar dengan menawarkan layanan pembayaran dan pinjaman, transfer uang elektronik, dan yang terbaru belanja online.

Pria berusia 36 tahun ini mengaku terbuka untuk bermitra dengan para pedagang yang ada. Layanan belanja online tersebut merupakan bagian strategi bisnis Grab untuk menawarkan berbagai layanan melalui platform yang memungkinkan mitra mengakses teknologinya, seperti logistik dan pembayaran.

Di sisi lain, CEO HappyFresh Guillem Segarra meyakini layanan belanja online kebutuhan sehari-hari ini akan berkembang pesat dalam waktu mendatang khususnya di Asia Tenggara. Menurut Guillem, hal ini sejalan dengan pemikiran kaum millenials serta generasi yang kini saling terhubung.

“Groceries online ini pasti akan merebak dalam beberapa bulan ke depan. Jadi, kita berpikir bagaimana seseorang bisa belanja dari one local shopping ke local shopping lainnya. Ini karena generasi sekarang juga hypermobile, hyperconnected. Jadi, kita ubah konsep mal ini menjadi digital mall," ungkapnya seperti ditulis Liputan6.com, Selasa (10/7/2018).

Layanan tersebut rencananya mulai tersedia pada bulan depan lewat pembaruan aplikasi Grab. Saat ini, Grabfresh sedang dalam tahap uji coba di Jakarta dan Thailand. Sementara itu, layanan Grabfresh baru akan tersedia di Malaysia pada akhir 2018 dan menyusul di sejumlah negara lain. (IB07/E04)