Kini, Facebook Mesengger Terhubung dengan Instagram

Kini, Facebook Mesengger Terhubung dengan Instagram
Kontak Instagram kini bisa disinkronisasikan ke Facebook Messenger. (Digitaltrends.com)

Aplikasi pesan instan Facebook Messenger sudah disinkronisasi dengan Instagram. Dengan begitu, kamu bisa menambah kontak teman Instagram di Facebook Messenger-mu.

Inibaru.id – Facebook mengeluarkan fitur sinkronisasi yang menghubungkan antara aplikasi pesan Facebook Messenger dan Instagram. Dengan adanya fitur ini, daftar teman yang ada di Instagram bisa dibaca sekaligus dijadikan kontak yang pada Facebook Messenger.

Kompas.com, Jumat (20/7/2018) menulis, meskipun bisa terhubung fitur ini nggak berjalan secara otomatis. Untuk mengaktifkannya, kamu perlu memilih opsi Connet Instagram yang tersedia di pada Messenger terlebih dahulu. Setelah memilih opsi ini, otomatis semua kontak Instagram akan terbaca dan tersinkronisasi.

Fitur ini kali pertama diketahui salah seorang pengguna Messenger Jane Manchun Wong. Jane mengunggah tangkapan layar yang menunjukkan opsi “Connect to Instagram” di media sosialnya.

Kabar itu kemudian dibenarkan Facebook. Perusahaan yang bermarkas di California, Amerika Serikat itu mengonfirmasi kebenaran dari fitur sinkronisasi dan menyebut fitur ini akan dibagikan kepada penggunanya secara bertahap.

Namun, fitur itu nyatanya nggak disambut baik sebagian orang. Ini karena pengguna nggak bisa memilih siapa saja yang disinkronkan. Hal yang perlu diingat adalah nggak semua orang berkenan untuk memasukkan semua kontak yang ada di Instagram ke dalam Facebook Messenger mengingat banyak kontak di Instagram yang nggak dikenal baik secara pribadi.

Pada Desember 2017 lalu, isu tentang fitur sinkronisasi antara kontak Instagram dengan Facebook Messenger sudah sempat berembus. Namun, isu ini seperti meredup seiring dengan waktu dan kemudian menghilang begitu saja. Karena alasan inilah banyak orang yang terkejut tatkala fitur itu benar-benar ada sekarang.

Kalau menurut Millens, fitur sinkronisasi antara Facebook Messenger dan Instagram ini penting nggak sih? (IB09/E04)