Facebook Luncurkan Fitur “Lip Sync Live” yang Mirip Tik Tok

Setelah luncurkan fitur stories, Facebook kembali luncurkan fitur baru yang mirip Tik Tok yakni Lip Sync Live. Fitur ini memungkinkanmu melakukan lipsync sambil nge-live.

Facebook Luncurkan Fitur “Lip Sync Live” yang Mirip Tik Tok
Fitur Baru Facebook, Lip Sync Live. (Facebook)

Inibaru.id – Facebook luncurkan fitur terbarunya Lip Sync Live beberapa waktu lalu. Fitur yang mengusung layanan musik ini berfungsi mengajak pengguna berkaraoke bersama dalam sebuah video pendek. Fitur ini mirip dengan aplikasi Tik Tok, Musical.ly, atau Dubsmash yang sudah lebih dulu tenar.

Dengan fitur ini kamu bisa ber-lipsync ria dengan ratusan lagu populer yang telah tersedia. Bila pengin menggunakannya, kamu tinggal masuk ke menu video Live. Kemudian kamu bakal menemukan daftar lagu yang bisa dipilih seperti lagu dari Camila Cabello, Drake, Adele, Ed Sheeran, hingga yang lawas sekalipun seperti Guns N’ Roses. Setelah itu, kamu tinggal memilih lagu yang pengin dipakai untuk lipsync dan menyinkronkan bibirmu dengan nyanyian yang diputar.

Jangan khawatir, Millens. Lagu-lagu tersebut didapat dengan legal kok karena Facebook telah menandatangani perjanjian lisensi dengan tiga label rekaman besar pada Maret lalu.

Kendati memiliki konsep yang sama dengan Tik Tok dan aplikasi lipsync lain, fitur baru Facebook menyajikan beberapa kelebihan. Saat menggunakan fitur ini, videomu bisa ditonton langsung pengguna lain. Mereka dapat mengunjungi video tersebut dan melihat nama penyanyi serta judul lagu yang dinyanyikan. Penonton juga bisa menyentuh tombol follow untuk langsung mengikuti halaman resmi penyanyi itu.

Lebih menarik karena Facebook menyajikan opsi With yang dapat dipakai untuk mengirimkan undangan bernyanyi bersama dengan teman sesama pengguna Facebook. Ada juga efek kamera yang bisa dipakai mengubah latar belakang serta menyematkan komponen-komponen lain ke dalam video karaoke tersebut.

Eits, tapi fitur ini baru bisa digunakan di negara-negara tertentu, Millens karena masih dalam tahap pengujian seperti yang ditulis Kompas.com, Kamis (7/6/2018). Namun, belum jelas apakah fitur tersebut sudah bisa dicoba pengguna di Indonesia atau tidak.

Yah, tunggu saja rilis resminya ya, Millens. (IB07/E04)