Kurang Aktual, Banyak Pengguna Instagram Pindah ke Vero

Lini masa Instagram memang semakin tidak aktual sehingga membuat penggunanya jengah dan memilih untuk pindah ke Vero.

Kurang Aktual, Banyak Pengguna Instagram Pindah ke Vero
Vero, aplikasi berbagi foto yang bersaing dengan Instagram (iMore.com)

Inibaru.id – Semakin banyak pengguna Instagram di AS yang pindah ke Vero, media sosial yang juga mengusung tema berbagi foto. Data dari analis aplikasi Sensor Tower bahkan menyebut jumlah pengguna Vero meningkat tajam dalam seminggu terakhir.

Setiap harinya, jumlah unduhan dan pengguna media sosial yang mengombinasikan Instagram dan Path ini bertambah sekitar 500 ribu. Hm, Instagram, be watched!

Kompas.com, Rabu (28/2/2018) menulis, Vero kini menjadi aplikasi media sosial paling ngetop di Apps Store AS. Padahal, seminggu sebelumnya, aplikasi yang dilansir pada 2015 ini hanya menempati peringkat ke-45. Penambahan jumlah pengguna tersebut disebabkan oleh promosi yang dilakukan banyak penggunanya di Instagram.

Baca juga:
Belum Juga Registrasi Kartu SIM Prabayarmu? Ini Konsekuensinya!
Kembalinya "Nokia Pisang" yang Legendaris di Pasaran

Para pengguna Instagram aktif itu menyarankan Vero untuk mencoba aplikasi berbagi foto ini andaikata kapasitas Instagram sudah melebihi batas dan membuatnya susah diakses. Dimotori Rafik Hariri, pebisnis yang juga merupakan putra mantan Perdana Menteri Lebanon, Vero diciptakan sebagai jawaban atas ketidakpuasannya terhadap layanan Instagram.

Vero. (Mashable.com)

Sebagaimana kita ketahui, Instagram mengubah algoritma postingan di lini masa dari yang awalnya berdasarkan waktu menjadi berdasarkan akun yang lebih sering diakses. Namun, Vero tetap mempertahankan algoritma berdasarkan waktu sehingga unggahan yang kita lihat di lini masa lebih aktual.

Pengguna Instagram juga semakin nggak puas dengan kian banyaknya iklan yang disusupkan di lini masa. Sebaliknya, lini masa Vero cenderung lebih bersih dari postingan komersial karena Vero mencari pendapatan dari biaya langganan yang akan dibebankan pada penggunanya.

Namun begitu, berbeda dengan Instagram yang bisa diakses di seluruh dunia, hingga saat ini Vero hanya bisa diakses di sejumlah negara saja. Nah, warganet Indonesia termasuk beruntung karena menjadi salah satu negara yang bisa mengakses aplikasi ini.

Baca juga:
Gencarkan Sosialisasi Registrasi SIM Card Prabayar Jelang "Deadline"
Satelit Internet Milik SpaceX Telah Berada di Orbit

Kamu bisa mengunduh aplikasi yang masih berstatus "beta" ini cia Apps Store. Bagi sejuta pelanggan pertama, Vero akan menggratiskan biaya langganan dan setelah satu tahun, pengguna hanya dibebankan biaya langganan yang sangat murah.

Gimana, Millens, masih setia dengan Instagram atau mau mulai melirik Vero nih? (AW/GIL)