Blackshark, Ponsel Gaming Perdana dari Xiaomi

Kabar gembira untuk kamu para gamer yang pengin banget membeli "komputer gaming" tapi nggak punya uang. Mungkin kamu bisa beralih ke ponsel gaming dari Xiaomi yang satu ini.

Blackshark, Ponsel Gaming Perdana dari Xiaomi
Xiaomi Blackshark. (Eratekno.com)

Inibaru.id - Belum lama ini, produk terbaru Xiaomi yang dirancang untuk pencinta game muncul di laman Geekbench. Pada laman benchmark tersebut, ponsel yang diperkirakan akan diberi nama "Blackshark" itu dikabarkan akan segera diluncurkan dan bakal menjadi saingan Razer Phone yang juga merupakan ponsel gaming.

Dalam Geekbench disebutkan, Xiaomi Blackshark diberi kode nama SKH-A0. Tercantum juga skor yang diberikan kepada smartphone tersebut. Blackshark ditampilkan dengan skor 2452 untuk single-core dan 8452 untuk multi-core, sedangkan sistem operasi produk gaming perdana Xiaomi itu menggunakan Android 8.0 Oreo.

Baca juga:
Isi Saldo Go-Pay via Bank Bakal Dikenai Tarif
Microsoft Bantu Sekolah di Ghana

Kabarnya, Blackshark juga dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan RAM 8GB. Kemudian, untuk menjaga Central Processing Unit (CPU) dan Graphic Processing Unit (GPU) dari thermal-throttling ketika sedang menjalankan aplikasi berat, semisal nge-game, ponsel pintar ini juga diberi pendingin terbaru.

Berdasarkan hasil yang diberikan laman AnTuTu, Blackshark akan hadir dengan layar bazell less berukuran 6,01 inci dengan rasio 18:9 yang beresolusi Full-HD dengan 2160 x 1080 piksel dengan teknologi IPS serta didukung Corning Gorilla Glass.

Baca juga:
Facebook dan Instagram Punya Pesaing Besar
Blackberry Tuduh Facebook dkk Langgar Paten

Blackshark juga dikabarkan akan mengemas layar 129 HZ yang sama seperti pada ponsel Razer Phone. Selain itu, Xiaomi mengklaim akan menggunakan Digital Signal Processor (DSP) yang terintegrasi pada smartphone gamingnya untuk memberi performa terbaik.

Gimana Millens, berniat membeli si "Hiu Hitam” ini? Tungguin ya! (TS/GIL)