Bermasalah, Microsoft Tunda Pembaruan Windows 10

Microsoft menunda perilisan Windows 10 yang rencananya dilakukan pada minggu lalu. Penundaan ini dilakukan karena produk mereka diduga masih bermasalah.

Bermasalah, Microsoft Tunda Pembaruan Windows 10
Pembaruan Windows 10 ditunda. (Neow.in)

Inibaru.id – Microsoft menunda merilis pembaruan Windows 10 versi 1809 yang rencananya akan dirilis pada Selasa (2/10/2018). Penundaan ini dilakukan lantaran Microsoft menerima pengaduan dari sejumlah konsumen yang mengeluhkan adanya bug dalam produk mereka.

Bug itu mengakibatkan masalah seperti aplikasi Task Manager nggak menunjukkan perangkat CPU yang benar serta peramban Edge dan layanan toko aplikasi nggak bisa terhubung ke internet. Selain itu, versi terbaru ini juga dinilai nggak kompatibel dengan Intel Graphics Driver dan Intel Display Audio. Pengguna juga mengeluhkan Windows 10 mengakibatkan data mereka hilang.

“Saya baru saja mengatur Windows saya menggunakan pembaruan terbaru. Windows 10 menghapus seluruh arsip saya selama 23 tahun. Ini tak bisa dipercaya,” kata Robert Ziko seorang pengguna Windows 10 melalui forum di Microsoft seperti ditulis Zdnet.com, Sabtu (6/10).

Akibat pengaduan ini, Microsoft kemudian meminta para "korban" segera menghubungi perusahaan besutan Bill Gates tersebut. Melalui juru bicaranya, Microsoft juga mengimbau para pengguna yang belum memasang Windows 10 untuk menunda melakukan pembaruan selama proses perbaikan.

Ini bukan kali pertama Microsoft bermasalah dengan pembaruan produk mereka. Pada April lalu, Windows 10 versi 1803 juga mengalami masalah serupa. Pembaruan yang rencananya akan dirilis pada 10 April terpaksa diundur hingga akhir bulan.

Wah, nunggu lebih lama, nih. Semoga masalah-masalah itu segera teratasi supaya kamu bisa segera menjajalnya ya, Millens. (IB15/E04)