Kini, Video IG dan Facebook Bisa Diputar di WhatsApp!

WhatsApp kembali tambahkan fitur baru. Kali ini, kamu bisa nonton video dari kiriman tautan teman dari Instagram dan Facebook tanpa keluar dari ruang obrolan. Wih, seperti apa sih?

Kini, Video IG dan Facebook Bisa Diputar di WhatsApp!
Fitur Baru WhatsApp. (9to5mac.com)

Inibaru.id – Ada kabar baru nih, untuk kamu pengguna Whatsapp. Kini, aplikasi pesan singkat Whatsapp menambahkan fitur baru yang bisa digunakan untuk memutar secara langsung video yang dibagikan dari Instagram dan Facebook. Sehingga kamu nggak perlu lagi repot-repot keluar dari jendela percakapan Whatsapp ketika ingin melihat video dari Instagram dan Facebook yang diterima saat chatting. Wah, asyik ya!

Di sistem sebelumnya, pengguna yang mendapatkan kiriman video dari Instagram dan Facebook, dipaksa keluar dari jendela setelah meng-klik tautan agar dapat melihat kiriman di aplikasi asal. Namun, nggak lagi untuk sekarang.

Inews.id, Selasa (8/5/2018), menulis, fungsionalitas baru ini merupakan bagian dari pembaruan iOS Whatsapp yang dirilis Selasa(8/5) hari ini. Sayang, pembaruan untuk Android belum dirilis oleh Whatsapp.

Kompas.com, Selasa (8/5/2018), menulis, fitur putar video dari Facebook dan Instagram di jendela Whatsapp baru tersedia di perangkat iOS versi pembaruan 2.18.51 saat ini.

Fitur serupa ini sebelumnya sudah lebih dulu digunakan oleh Youtube di Whatsapp. Video dari Youtube yang dikirimkan ke Whatsapp akan diputar dalam sebuah jendela kecil (picture in picture) yang bisa ditonton walaupun pengguna pindah "kamar" percakapan dengan pengguna lain.

Nah, untuk kamu pengguna Android, sabar ya, karena masih harus menunggu waktu untuk bisa menikmati fitur ini. (IB07/E04)